Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Mojokerto, Muhamad Hanafi di dampingi Kasi Binadik dan Giatjah, Ahmad Nuri Dhuka berikan santunan anak yatim piatu usai buka bersama. (Arief,memo)


Mojokerto-Memo. Memasuki malam ke 21 pada bulan suci Ramadhan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Mojokerto melaksanakan Buka Bersama (Buber) yang diikuti dengan lebih dari 100 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pilihan. Momentum bulan suci Ramadhan ini dimanfaatkan untuk meraup keberkahan bagi Lapas Mojokerto terlebih dengan di datangkannya anak yatim piatu dari Yayasan Umar Bin Kottob Mojokerto untuk berbagi dan berbuka puasa bersama pada hari Senin (4/6).

Acara buka bersama nampak begitu khitmad, petugas Lapas dan undangan yang hadir saling bersahutan melantunkan sholawat nabi Muhammad saw. Segala bentuk puji - pujian dan rasa syukur dipanjatkan pada Allah SWA , dengan diberikanya rahmat kesehatan dan kelancaran dalam bertugas memberikan pembinaan dan bimbingan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Mojokerto, sehingga tercapainya kondisi yang kondusif.

Kepala Lapas Mojokerto, Muhamad Hanafi pada memojatim menuturkan, tujuan dari acara ini adalah untuk memupuk rasa kebersamaan dan saling berbagi antara sesama.


"Disini kita semua adalah keluarga besar, marilah dalam kesempatan bulan suci ini kita saling berbagi, sesuai apa yang di ajarkan nabi Muhammad SAW pada ummatnya,"tutur, Kalapas, M Hanafi pada Senin (4/6) malam usai acara.

Senada juga disampaikan oleh Kasi Binadik dan Giatjah, Ahmad Nuri Dhuka pada memojatim, dalam acara buka bersama ini sengaja kami undang Yayasan Umar bin Kottob untuk bisa saling berbagi, dengan harapan doa - doa yang dipanjatkan pada bulan yang penuh rahmat ini bisa terkabulkan dan mendapatkan syafaat dari Allah SWA.

" sebagai petugas Lapas kami selalu tanamkan rasa kebersamaan dan saling berbagi, terlebih pada bulan yang penuh berkah ini,"ucap, Kasi Binadik dan Giatjah, Ahmad Nuri Dhuka.

Usai buka bersama acara dilanjutkan dengan siraman rohani (Ceramah) sekaligus ditutup oleh Ustadz Dr. KH. Ahmad Jazuli yang juga selaku Ketua Korpri dan memberikan santunan pada adik - adik yatim piatu Yayasan Umar bin Kottab Mojokerto. (Rif)

Posting Komentar