Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Kasi Binadik dan Giatja, Ahmad Nuri Dhuka SH. saat menyampaikan tausianya pada Isro Mi'roj  Nabi Muhammad SAW 1439 H. dan Kalapas Mojokerto Muhamad Hanafi SH. MH.memberikan santunan pada anak yatim piatu. (Arief,memo)

Mojokerto-Memo. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Mojokerto memperingati Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW. 1439 H.,  "Haflah Akirussanah Madin At - Taubah Az - Zahro" dan menyambut bulan suci Ramadhan 2018 pada hari Selasa (8/05/2018) pagi.

Acara dimulai dengan pembacaan Rawi dan Sholawat Nabi yang dialunkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Mojokerto. Pelaksanaan Isro Mi'roj berjalan begitu khitmad dengan alunan Marawis Gambus dan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh santri Lapas Mojokerto.

Acara tersebut turut hadir Kemenang Kota dan Kabupaten Mojokerto, para Kiyai se-wilayah Mojokerto yang tergabung dalam Lembaga Da'wah Nahdatul Ulama (NU), dan penceramah dari Sidoarjo, KH. Sya'roni.

Kepala Lapas kelas II B Mojokerto, Muhamad Hanafi SH. MH. yang diwakili oleh Kasi Binadik dan Giatja, Ahmad Nuri Dhuka SH., saat menyampaikan sambutanya diawali dengan takbir "Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar", sahut, Kasi Binadik dan Giatja, Ahmad Nuri Dhuka membangkitkan semangat warga binaan yang mengikuti peringatan Isro Mi'roj.

Kasi Binadik dan Guatja, yang akrap disapa Dhuka ini menambahkan, mengajak seluruh warga binaan dan seluruh tamu undangan untuk tetap menjaga dan meningkatkan ibadahnya.

"Mari kita jadikan peringatan Isro Mi'raj ini sebagai awal kita menjadi lebih baik kedepanya dengan mengikuti perintah Allah SWT., dengan menjalankan ibadah - ibadah wajib, khususnya Sholat 5 waktu," tutur, Ahmad Nuri Dhuka saat menyampaikan tausinya.

Masih lanjut Kasi Binadik dan Giatja, apa yang telah dititipkan Nabi Muhammad SAW kepada umatnya, yaitu jangan pernah tinggalkan Sholat karena Sholat merupakan tiang agama bagi umat muslim di dunia.

Sementara diakhir rangkaian acara peringatan Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW. 1439 H. dilanjut dengan pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu, dan sampai di penghujung acara berjalan dengan lancar. (rif)

Posting Komentar