Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Kapolres Gresik bersama Dandim 0817 Gresik saat pimpin patroli. (Didi,memo)

Gresik-Memo. Pasca terjadinya aksi teror bom bunuh diri di beberapa tempat di Surabaya dan Sidoarjo. Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH. SIK. M. Si., mempunyai cara tersendiri dalam melaksanakan pengamanan di wilayah hukumnya. Pengamanan berpatroli dengan menggunakan motor trail bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto memimpin patroli dengan menyisiri Gereja - Gereja yang ada di sekitar Kota Gresik. Hal itu dilakukan agar masyarakat yang sedang menjalankan ibadah sore di gereja dengan tenang dan nyaman, pada hari Minggu (20/05/2018).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menyampaikan, menjaga keamanan serta kamtibmas di wilayah Gresik adalah tanggungjawab aparat keamanan, Polres Gresik bersama Kodim 0817 Gresik ingin memberikan pelayanan keamanan kepada seluruh masyarakat Gresik termasuk umat Kristiani yang saat ini sedang merayakan ibadah misa Minggu sore. 

Dengan terjaminnya keamanan seluruh umat beragama dalam menjalankan ibadah menurut keyakinan masing-masing, tentunya akan tercipta kehidupan yang harmonis antar pemeluk agama di wilayah Gresik.

"Kami ingin menjamin keamanan seluruh warga Gresik saat beribadah, termasuk umat Kristiani yang melakukan ibadah" ucap Kapolres.

Masih dalam ucapnya, Kapolres yang didampingi Dandim 0817 Gresik dengan kehadiran kami diharapkan masyarakat tetap tenang dalam menjalankan aktifitasnya seperti biasa bahkan saat melakukan ibadah sekalipun.

"Patroli trail menjadi upaya kita dalam menjaga kebersamaan serta sinergitas antara TNI dan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Gresik yang bebas ancaman dan gangguan untuk menjadikan Gresik aman dan kondusif"tutupnya.

Selain itu Patroli sore juga dimanfaatkan dengan ngabuburit. Baginya, tugas berat sebagai abdi negara dalam melakukan pengamanan, tidak menyurutkannya untuk tetap beribadah puasa. Hingga sampai selesai patroli berjalan lancar dan kondusif. (dd/rif) 

Posting Komentar