Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH. SIK. M. Si., saat memimpin langsung jalannya Ops Cipkon di lapangan. (Arief,memo)

Gresik-Memo. Menjelang bulan suci Ramadhan Kepolisian Resort (Polres) Gresik melakukan Operasi Cipta Kondisi, dengan Inspeksi Mendadak (Sidak) tempat - tempat yang diduga menyediakan Minuman Keras (Miras) di wilayah hukum Polres Gresik, pada hari Sabtu (5/05/2018) malam.

Dari hasil, Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. berhasil mengamankan  ratusan botol miras yang didapat dari operasi warung remang-remang di seputaran Terminal Bunder Gresik Jalan Raya Banjarsari, Banjarsari, Cerme, hingga di jalan Notoprayitno, Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, menurutnya Razia ini dilakukan untuk membantu memberantas penyakit masyarakat di Kabupaten Gresik, menjelang bulan suci ramadhan, dan untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk kejahatan yang disebabkan karena mengkonsumsi miras. Selain itu, agar masyarakat lebih khusuk dan merasakan kenyamanan dalam menjalankan ibadah puasa.

"Malam ini kita telah amankan 180 botol miras merk arak masing - masing satu (1) karung isi 12 dengan jumlah karung lima belas (17) karung dan 16 botol dengan jumlah sebanyak +- 220 botol miras dari warung kopi Jl. Sunan Giri Kec. Kebomas Kab. Gresik" ungkap, Kapolres Gresik yang akrap di sapa Bang Wahyu itu.

Dalam Operasi Cipta Kondisi itu, petugas menyisiri sejumlah tempat di sepanjang jalan Siti Fatimah, hingga Warung Kopi di jalan Noto Prayitno, Kecamatan Kebomas, Gresik juga tidak luput dari razia dan mengamankan satu (1) botol miras jenis tuak.

"Kita akan terus gencarkan untuk menekan penyakit masyarakat ini, sehingga memasuki bulan suci ramadhan nanti Kabupaten Gresik terhindar dari segala jenis penyakit masyarakat, dan masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman." ujar, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro pada media disela - sela meminpin Ops Cipta Kondisi hari Sabtu (5/05/2018).

Masih lanjut AKBP Wahyu S Bintoro menegaskan, pihaknya akan menindak tegas pelaku segala bentuk peredaran Narkoba dan Miras di wilayah hukumnya. Ia (red,Kapolres Gresik) berharap peran masyarakat untuk melaporkan bila mana menemukan peredaran Narkoba dan Miras, dan menjamin petugas akan langsung menindak lanjutinya.

Sementara dari razia tersebut petugas mengamankan dua orang tersangka  yang diduga sebagai penjual dan pembeli guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (rif)

Posting Komentar