Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Tersangka dan Barang Bukti (BB) saat diamankan petugas. (Arief,memo)

Gresik-Memo. Sebagai bentuk komitmen dalam memberantas peredaran Narkotika dan Miras diwilayah hukumnya, Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Gresik kembali mengukap peredaran Narkotika golongan A jenis Sabu.

Pengukapan pelaku peredaran narkoba tersebut berawal dari info masyarakat bahwa ada transaksi barang haram di sebuah Warung Sego Sambel Barokah yang berada di jalan Raya Menganti, Lidah Kulon, Kota Surabaya.

Untuk memastikan kabar tersebut, Satuan Reserse Narkoba Polres Gresik langsung melakukan penyelidikan di lokasi. Ternyata benar petugas pada hari Sabtu (5/05/2018) berhasil mengamankan seorang pelaku AH alias Simen (31) warga Banaran Kab. Nganjuk yang tinggal di warung nasi yang beralamat di Jl. Raya Menganti, Kel. Lidah Kulon, Kec. Lakarsantri - Surabaya.
yang kedapatan membawa, menyimpan barang terlarang tersebut beserta seperangkat alat hisapnya.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH. SIK. M. Si., membenarkan hal tersebut, "Adanya informasi yang masuk, kami lakukan penyelidikan dan menindak tegas. Ini sebagai upaya bahwa Gresik harus bersih dari segala peredaran Narkotika maupun Miras,"tegas, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro pada media hari Senin (7/05/2018).

Lebih jauh Kapolres Gresik memaparkan, tersangka AH alias Simen diamankan di rutan Mapolres Gresik guna pengembangan lebih lanjut, serta Barang Bukti yang berhasil diamankan oleh petugas berupa, 1 bungkus bekas rokok Gudang Garam Surya yang di dalamnya berisi plastik klip narkotika jenis sabu dengan berat bruto +- 0,16 (nol koma enam belas)gram, berikut bungkusnya pipet kaca berisi kristal putih diduga shabu dengan berat timbang +- 2,32 (dua koma tiga dua)gram dan pipet kacanya, dua sedotan plastik, jarum kecil, sekrop terbuat dari potongan sedotan plastik, tutup botol plastik warna biru dan 1 buah Hp Samsung J2 Prime warna silver beserta simcard.

Kini atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Jo 114 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (rif)

Posting Komentar