Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH. SIK. MH., saat ziara di makam Wali di Gresik. (Kusmani,memo)

Gresik-Memo. Mengawali hari pertama menjabat sebagai Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH. SIK. M. Si., langsung  melakukan ziarah ke makam para Wali di Kabupaten Gresik. Hal itu dilakukan sebagai wujud permohon doa restu untuk mengemban amanah sebagai orang nomer satu di Mapolres Gresik, agar dapat memimpin dan menciptakan situasi Kamtibmas dengan lancar dan aman di bumi Giri Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, beserta rombongan Pejabat Utama Polres Gresik, Kapolsek Kota, dan Kapolsek Kebomas langsung menuju makam Wali dengan rute Makam Syeh Maulana Malik Ibrahim, Sunan Giri, Sunan Prapen, dan Kyai Tumenggung Pusponegoro yang merupakan Bupati pertama Kabupaten Gresik.

Sesampainya di makam Sunan Maulana Malik Ibrahim sebagai lokasi pertama,  Kapolres bersama rombongan disambut langsung oleh Habib Amak yang merupakan juru kunci makam. Selanjutny, rombongan menunaikan shalat ashar dikomplek Makam.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro  mengatakan, bahwa apa yang dilakukan saat ini dengan mengunjungi serta berziarah ke makam sebagai bentuk permohonan doa restu serta sebagai perkenalan diri karena telah diberikan amanah untuk mengemban jabatan sebagai Kapolres Gresik. Selain itu juga, dengan berziarah kepada para pendahulu di Gresik sebegai bentuk penghormatan atas jasa yang telah ditorehkan dalam membangun Kabupaten Gresik.

"Kegiatan ini merupakan bentuk rasa hormat serta permintaan doa restu agar dalam memimpin di Gresik nantinya bisa amanah serta diberikan kelancaran", tutur, Akademi Polisi (Akpol) liting 98 itu pada hari Jumat (20/4/2018).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro yang akrap disapa Bang Wahyu ini menambahkan, bahwa dengan memohon doa restu kepada pendahulu di Kabupaten Gresik tentunya juga berharap agar selama memimpin di Polres Gresik situasi Kamtibmas di Gresik bisa tetap aman, lancar serta tidak ada gangguan yang berarti di Gresik.

"Tentunya kami juga berharap selama memimpin di Gresik situasi Kamtibmas tetap aman dan lancar", ucapnya. (kus/rif)

Posting Komentar