Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dan Wakil Bupati M Qosim saat melepas peserta gowes. (Arief,memo)

Gresik-Memo. Pemerintah Kabupaten Gresik Jawa Timur menggelar gowes bareng. Dalam rangka memperingati HUT Pemkab Gresik, Hari Jadi Kota Gresik ke 53, HUT Bhayangkara ke 72, dan Yayasan Kemala Bhayangkari ke 38 berjalan sangat meriah.

Ribuan masyarakat yang hadir memeriahkan pelaksanaan gowes tersebut sangat antusias dan bersemangat pada hari Minggu (29/4/2018) pagi. Acara yang dimulai sejak pukul 06:00 wib. ditempatkan di lapangan Balongpanggang Kota Gresik itu turut hadir Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si, Wakil Bupati Gresik Drs. M. Qosim, Dandim 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto, Ketua DPRD Gresik Ir. H. Abd. Hamid, Wakil Ketua DPRD Gresik H.M. Syafi', AM., SH., Wakil Ketua DPRD Gresik Nursaidah, SE dan Wakil Ketua KPUD Gresik Sidik Notonegoro, dan segenap  Forpimda Penerintah Kabupaten Gresik.

Wakil Bupati Gresik Drs. M. Qosim saat membuka acara gowes bareng menyampaikan, bahwa untuk memperoleh kesehatan sangat mahal, sedangkan untuk menuju sehat itu banyak jalan salah satunya bersepeda yang merupakan sarana untuk menuju sehat.

"Bersepeda adalah olah raga yang murah meriah serta bisa menjalin ukhuwah",tutur, Wakil Bupati Gresik.

Dalam kesempatan yang sama acara dilanjut dengan deklarasi anti hoax oleh Kapolres Gresik AKBP WahyuS Bintoro. Ia mengajak semua yang hadir beserta seluruh keluarga untuk mensukseskan Pemilukada serentak 2018 dimana di Propinsi Jatim melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018 - 2023. Selain itu juga mengajak untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Semoga acara gowes kali ini selain mengajak masyarakat Gresik untuk hidup sehat, juga bisa diajak untuk bersama TNI dan Polri mensukseskan Pemilukada serentak 2018",ujar, Kapolres ditengah - tengah kegiatanya usai mengikuti gowes.

Usai mendeklarasikan anti hoax, peserta gowes diberangkatkan dengan rute yang di lewati Start dari Lapangan Balongpangggang ke arah Timur - SPBU Balongpanggang - Polsek Benjeng - pasar Benjeng - pertigaan pasar belok ke utara - simpang empat metatu belok arah barat ke Desa Ngasin Balongpanggang - pertigaan pasar Balongpanggang belok ke timur - Finish Lapangan Balongpanggang dengan jarak tempuh 18 km.

Pelaksanaan peringatan HUT Hari Jadi Pemkab Gresik ini, selain diisi dengan hiburan orkes melayu serta pengundian doorprize dari panitia penyelenggara, acara juga diisi dengan aksi sosial dengan memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat sekitar Balongpanggang berupa pemberian paket sembako oleh Forpimda. (si/rif)

Posting Komentar