Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : enam anggota PPL saat dilantik di Sekretariat Desa Gulbung. (Abdul Salam,memo)

Sampang-Memo. Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2019, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pengarengan Kabupaten Sampang lantik enam anggota Panwaslu Desa pada hari Saptu (14/4/2018) di kantor Sekretariat Panwascam dibalai Desa Gulbung.

Hal tersebut dilaksanakan sesuai 
intruksi ketua Bawaslu jawa timur untuk melaksanakan pelantikan Panwaslu Desa. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang langsung menindaklanjutinya dengan melakukan pelantikan 6 orang anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL).

Tujuh anggota PPL Desa se-Kecamatan Pangarengan tersebut dilantik langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Pangarengan Abdul Asis.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota PPL untuk Pemilu tahun 2019 dihadiri oleh Camat, Kapospol, Kaposramil, Petugas KUA, Ketua PPK, PPS, Ketua BPD dan Kepala Desa se-Kec. Pangarengan, Kab. Sampang.

Abdul Asis dalam sambutannya 
menyampaikan, berdasarkan pedoman pembentukan Panwaslu Desa dalam rangka pemilihan umum (Pemilu) anggota DPR, DPD, DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

PPL Desa yang telah dilantik untuk mengawasi pemilihan bupati dan wakil bupati, pemilihan gubernur dan wakil gubernur, tahun 2018 akan diteruskan untuk bertugas menjadi Panwaslu desa Mengawasi Pemilu tahun 2019," jelasnya. 

Adapun, enam orang anggota PPL yang dilantik tersebut antara lain
Jailani (Desa Apa'an), Agus Bahri (Desa Gulbung), Hoirus Sholeh (Desa Panyirangan), Mashudi (Desa Pacanggaan), Umar Faruk (Desa Pangarengan), Abdul Rohim (Desa Ragung). 

Pada kesempatan itu, Ketua Panwascam Abdul Asis menghimbau anggota PPL yang dilantik agar dapat lebih meningkatkan potensi dan kinerjanya dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai panitia pengawas lapangan saling Kordinasi dan Bersinergi Bersama PPS,PPK serta Kepala Desa Setempat.

"Ini adalah kesempatan baik untuk mengabdi kepada negara Republik Indonesia. Artinya, saudara-saudara yang dilantik hari ini masih diberi amanah dan kepercayaan dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019, sesuai dengan azas pengawasan Pemilu sebagai tonggak demokrasi bangsa. Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,"tuturnya.

Sedangkan Camat Pangarengan Pak Misdawi menambahkan, "Kepada Panwaslu Desa yang dilantik agar dapat bekerja secara professional saling berkordinasi dalam menjalankan tugas. Agar dapat bekerja secara sungguh-sungguh dalam melakukan pengawasan pada pemilihan umum DPRD, DPD DPR, serta pemilhan umum Presiden dan Wakil Presiden 2019,"pungkas, Camat Pengarengan, Misdawi. (as/rif)

Posting Komentar