Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : kantor notaris Umi Chalsum. (Widi,memo)

Sidoarjo-Memo. Kantor notaris Umi Chalsum yang berada di Komplek Ruko Sidokare Asri, Jalan Raya Gading Fajar Sidoarjo, pada hari Rabu (18/4/2018) di geledah tim penyidik Subdit IV Poldok Dit Tipidum Bareskrim Mabes Polri. Kedataangan sejumlah polisi bersenjata sekitar pukul 12:00 wib. Itu tak pelak membuat karyawan notaris Umi Chalsum panik.

Tim penggeledahan yang dipimpin langsung oleh Kanit IV Poldok Dittipidum Bareskrim Polri AKBP Rulan Abdul Rasyid itu langsung menunjukan surat tugas sesampainya dilokasi. Selanjutnya, petugas dipertemukan dengan pimpinan notaris Umi Chalsum, setelah menjelaskan masud kedatangannya lantas petugas menyebar ke seluruh ruangan guna melakukan penggeledahan.

Penggeledahan berjalan sejak siang sampai malam hari. Belasan petugas baru keluar dari kantor notaris itu ‪pukul 19.00‬ WIB. Dalam penggeledahan petugas membawa belasan tumpuk berkas, tak hanya itu tim penyidikpun menggiring Umi Chalsum ke dalam mobil petugas.

Kanit IV Poldok Dittipidum Bareskrim Polri AKBP Rulan Abdul Rasyid saat dikonfirmasi oleh media di lapangan menyampaikan, yang pasti perkara ini berkaitan dengan Puskopkar Jatim. Tapi, Ruslan juga tidak mau membeberkan detail kasusnya seperti apa. 

"Nanti pasti disampaikan kalau sudah terungkap," singkatnya, sambil bergegas menuju mobil.

Umi Chalsum yang memakai pakaian hijab saat digelandang ke mobil petugas enggan menjawab pertanyaan sejumlah media yang mengikuti jalannya penggeledahan tersebut. Sekedar diketahui di gerebeknya kantor notaris Umi Chalsum menambah daftar hitam di wilayah Sidoarjo. Sebelumnya notaris Rosidah juga terseret ke rana hukum. (widi/rif)

Posting Komentar