Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bontoro saat pimpin apel untuk persiapan pengamanan kedatangan SBY. (Kusmani,memo)

Bojonegoro-Memo. Untuk memastikan keamanan atas kunjungan Presiden ke- 6 Republik Indonesia (RI) Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bontoro melaksanakan apel pengamanan dihalaman Mapolres Bojonegoro.

Apel besar-besaran tersebut melibatkan gabungan anggota Polri dan TNI dengan jumlah 353 personil pada hari Rabu (4/4/2018) pagi, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro SH. SIK. MH. 

Usai memimpin apel Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro saat ditemui menyampaikan, pengamanan ini dilaksanakan mengingat bahwa SBY merupakan mantan Presiden RI, hingga harus dilakukan pengaman sesuai stndart pengamanan terhadap pejabat negara atau setara dengan pengamanan VVIP.

"Kami kerahkan sebanyak 353 anggota gabungan yang terdiri dari 263 anggota Polri dan 90 anggota TNI", tutur, Akademi Polisi (Akpol) 98 ini pada media.

Dari info yang berhasil dihimpun memojatim kunjungan SBY di Bojonegoro selama dua hari tersebut, Polres Bojonegoro juga menerjunkan 
tim taktis Panther gabungan dari anggota Sat Sabhara dan Sat Reskrim Polres Bojonegoro yang mengendarai kendaraan Roda Dua (R2). Selama ini tim taktis Panther selalu diterjunkan pada saat ada kegiatan pengamanan tamu penting seperti pejabat negara agar bisa bergerak cepat.

"Tim Panther juga selalu hadir dalam pengamanan." Pungkasnya.

Lebih jauh AKBP Wahyu S Bintoro menambahkan, dalam pengamanan tersebut dibagi menjadi 3 ring yaitu ring 1 bekerjasama dengan Paspampres dan Kodim bertugas pengamanan kegiatan, Ring 2 diluar tempat acara dan Ring 3 pengamanan dan pengawalan serta pengaturan arus lalu lintas. (kus/rif)

Posting Komentar