Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH. SIK. M. si. Bersama KSPI Gresik. (Arief,memo)

Gresik-Memo. Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro melaksanakan langkah kongkrit dengan silaturrahmi ke kelompok Serikat Pekerja di wilayah hukumnya. Langkah itu sebagai wujud perhatian kepada masyarakat Gresik yang sebagian besar adalah kawasan industri.

Jelang Peringatan Mey Day atau peringatan hari buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei tiap tahunnya, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si bersilaturrahmi dengan Kelompok Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Gresik pada hari Kamis (26/4/208).

Silahturrahmi tersebut digelar di rumah makan Desa Hedrosari, Kecamatan Menganti Gresik. Serikat Pekerja yang tergabung dalam DPC FSP KEP MBU KSPI kabupaten Gresik sangat antusias sekali mengikuti setiap arahan Kapolres.

Penggagas Crime Alarm System (CAS) ini, selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres Gresik yang baru juga mengajak Serikat Pekerja untuk tetap menjaga lingkungan yang aman dan sama - sama menciptakan situasi Kamtipmas jelang peringatan Hari Buruh Internasional atau Mey Day pada Mei mendatang.

"Polri dengan masyarakat sudah mempunyai kedekatan, mari bersama-sama menjaga Kabupaten Gresik tetap kondusif menjelang hari buruh internasional",tutur, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

Lebih jauh Kapolres yang dikenal kreatif dan penuh inofatif ini menambahkan, 
akan ikut mengakomodir aspirasi buruh, jika para buruh memiliki sebuah tuntutan dan akan ikut menyampaikannya ke instansi terkait agar aspirasi tersebut dapat tersampaikan dan memperoleh tanggapan.

"Polisi bersama buruh. Dan Polisi akan ikut mengawal aspirasi dari para buruh untuk diteruskan kepada perwakilan Pemerintah yang ada di Gresik", imbuhnya.

Dalam acara tersebut, dari pengurus DPC KEP MBU KSPI Gresik dihadiri oleh Apin Panjang Sirait selaku Ketua, Marsanto selaku Sekretaris DPC KEP KSPI Gresik, Yahman selaku Kabid Kesra/Ketua SS), Teguh selaku Bendahara serta perwakilan PUK sebanyak 55 orang. Selain bersilaturrahmi dengan para buruh, dalam acara tersebut Kapolres juga memperkenalkan slogan Polres Gresik kepada para serikat buruh. (rif)

Posting Komentar