Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : warga binaan saat dipertemukan dengan keluarganya dan membasuh kaki orang tuanya demi mendapatkan berkah. (Abdul Karim,memo)

Mojokerto-Memo. Untuk memberikan rasa damai dan aman kembali Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Mojokerto memberi ruang kepada warga binaan untuk bertemu pihak keluarganya. Namun, pertemuan antara warga binaan dengan keluarga kali ini berbeda tidak seperti biasanya. Kalau biasanya pertemuan itu pada jam besuk, tapi kali ini di momen yang special.

Lapas kelas II B Mojokerto melaksanakan kegiatan " Family and Society Gathering " untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan ke 54 pada hari Rabu (18/4/2018) pagi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Mojokerto, Muhammad Hanafi melalui Kasi Binadik dan Giatja, Ahmad Nuri Dhuka mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini selain memperingati HUT Pemasyarakatan ke 54 juga sebagai bentuk kepedulian Lapas Mojokerto terhadap warga binaan dengan bertemu bersama keluarga dan sungkeman (sujud) dan membasuh kaki orang tua masing - masing demi mendapatkan berkah.

" Family and Society Gathering ini sebagai salah satu rangkaian perayaan HUT Pemasyrakatan ke 54, dengan mempertemukan dengan pihak keluarga dan sungkeman serta membasuh kaki orang tua. Dengan harapan warga binaan dapat mengerti bawa berkah orang tua itu membawa syafaat dalam hidupnya,"tutur, Kasi Binadik dan Giatja, Ahmad Nuri Dhuka.

Nampak pada gambar pelaksanaan " Family and Society Gathering " penuh dengan tangis haru. Hampir seluruh warga binaan Lapas Mojokerto mengikuti setiap rangkaian acara tersebut dengan khitmad. (ak/rif)

Posting Komentar