Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : terduga Rendra Hadikurniawan saat diamankan. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Baru - baru ini Media Sosial (Medsos) sedang di hebohkan dengan adanya vidio penghinaan terhadap nabi Muhammad SAW. Vidio yang berdurasi sekitar 7 menit dengan menggunakan nama akun Rhendra Kurniawan tersebut menyebutkan Nabi Muhammad sebagai pelakor. Selain itu, akun yang diduga milik anak dari salah satu anggota DPRD Sidoarjo aktif itu juga mengatakan bahwa Nabi Muhammad adalah pembohong.

Dari informasi yang berhasil dihimpun oleh memojatim dilapangan, vidio yang mendapat reaksi keras dari beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) hingga berujung ke pelaporan tersebut, diketahui milik Rendra Hadikurniawan (39) warga Taman Paris Blok B 3 No 33, Desa Gedangan RT 02 RW 11, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Anak dari Nunuk Lelarosanawati salah satu Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Reaksi keras datang dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Sidoarjo, juga Mojokerto yang langsung datang melaporkan ke Mapolresta Sidoarjo dan Polres Mojokerto perihal adanya unggahan postingan bernadakan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Pada hari Kamis (26/4/2018) siang.

Sehingga laporan tersebut mendapat resphon dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin yang langsung mengitruksikan anggotanya untuk memburu terduga ujaran kebencian dan penistaan agama itu.

Tidak berselang lama terduga pengunggah ujaran kebencian itupun berhasil di amankan dilokasi Villa Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP M. Solikhin Fery membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku pemilik akun tersebut, petugas berhasil mengamankan pelaku sekitat pukul 11:00 wib siang.

"Langsung kami bawa ke Mapolda Jatim," terang, Kasat Reskrim AKP M. Solikhin Fery kepada media.

Pelaku diamankan ke Mapolda Jatim, di karenakan khawatir ada pihak yang akan berupaya main hakim sendiri.

"Kami dapat instruksi dari Polda Jatim, bahwa pelaku diminta untuk dibawa ke Polda Jatim."singkatnya. (rif)

Posting Komentar