Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Plt Ketua Tim Penggerak PKK Bojonegoro, Narty Suprianto SE. bersama rombongan. (Kasbulah,memo)

Bojonegoro-Memo. Bojonegoro dikenal tidak hanya sebagai daerah berpenghasil minyak dan gas bumi. namun, jauh dari itu Bojonegoro memiliki ragam potensi kekayaan potensi lokal berupa kerajinan, aneka produk ekonomi kreatif serta aneka panganan yang kaya akan cita rasa dan memiliki nilai ekonomi. Karena itu, Jumat kemarin Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro,  Narty Suprianto, SE mengajak para istri camat di 28 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro mengunjungi Dewan Kerajinan Nasional Daerah Propinsi Jawa Timur.

Rombongan diterima langsung oleh Sekertaris Dekranasda Propinsi Jawa Timur. Dalam kesempatan itu Narty Suprianto memperkenalkan, bahwa rombongan dari Bojonegoro ini hadir di tempat ini tak hanya untuk datang dan melihat kegiatan di Dekranasda Propinsi. Namun, ada misi khusus yakni bagaimana agar produk mereka juga mampu masuk di dekranasda. 

"dalam kesempatan ini beragam produk juga dibawa mulai kerajinan, olahan makanan dan lain sebagainya. Disisi lain bagaimana merangsang daya kreatifitas ibu camat untuk Percaya Diri mempromosikan produk mereka. Produk Bojonegoro ini tak kalah dengan produk produk dari daerah lain di Jawa Timur,"tutur, Narty Suprianto pada hari Saptu (28/4/2018).

Sementara itu Sekertaris  Dekranasda Propinsi Jawa Timur dalam kesempatan ini menyampaikan, rasa terima kasih kepada Kabupaten Bojonegoro yang telah berkenan datang dan membawa produk produk lokal Bojonegoro. Menurutnya produk lokal Bojonegoro sangat menjanjikan. Bahkan tak segan wanita berhijab ini memuji jika produk produk Bojonegoro sangat bagus. Diharapkan agar dinas terkait di Bojonegoro memfasilitasi secara legal, hak cipta, dan mematenkan produk produk Bojonegoro.

Dalam kegiatan kemarin selain para istri camat , Plt Ketua Tim Penggerak PKK juga membawa pokja II tim penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro. Pokja II yang konsen dalam menangani ekonomi, kerajinan. Dengan demikian kolaborasi bu Camat dan Pokja II PKK akan mampu mendongkrak kebangkitan sektor ekonomi, dan potensi lokal Bojonegoro kedepannya.  Selain itu dari bidang umum dan sekertaris juga turut serta mendampingi kunjungan kerja di dekrasnasda Propinsi Jatim. (kas/rif)

Posting Komentar