Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : SPBU Brebek saat kejadian. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Kebakaran terjadi di sebuah SPBU dijalan Brebek Industri III, Kecamatan Waru Sidoarjo. Dugaan sementara kronologis kebakaran itu bermula ada kendaraan Truk yang bermuatan Elpiji sedang mengisi BBM. Namun, ada percikan api yang menyambar dispenser SPBU hingga terjadi ledakan sampai beberapa kali.

Karena terdapat bahan bakar yang mudah terbakar sijago merah langsung menyambar mobil Avanza yang juga hendak mengisi BBM. Akibat ledakan itu pengendara lain menjadi panik.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat mengetahui laporan tersebut langsung turun ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Akibat kejadian itu  seorang kenek Truk tewas dilokasi kejadian dan empat orang mengalami luka bakar.

"Dugaan sementara dari kendaraan truk bermuatan tangki elpiji mengisi BBM sedang mengisi BBM. Lantas ada percikan api dan menyambar ke dispenser SPBU,"ungkap, Kombes Pol Himawan Bayu Aji, dilokasi pada hari Kamis (08/03/2018).

Lebih jauh Kapolresta Sidoarjo menambahkan, kebakaran terjadi begitu cepat dikarenakan diarea terdapat bahan bakar dan api dapat dipadamkan setelah mobil dinas kebakaran dari Sidoarjo dan Surabaya datang. Ada sekitar sepuluh unit mobil PMK yang turun, hingga saat ini petugas masih mengevakuasi korban dilokasi kejadian. (rif)

Posting Komentar