Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Pengajian Rutinitas Lapas Kelas II B Mojokerto , dihadiri Kasi Binadik dan Giatja, Ahmad Nuri Dhuka. SH. Dan Lembaga Dakwa NU Mojokerto. (Arief,memo)

Mojokerto-Memo. Lapas kelas II B Mojokerto melaksanakan pengajian pada hari Minggu (11/3/2018), kegiatan yang dimulai sejak pukul 13:00 wib. 
di tempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Angkring Ijo, Desa Kedawung, Kecamatan Dawar, Kabupaten Mojokerto.

Pengajian tersebut dihadiri oleh Kalapas Mojokerto, Hanafi SH. MH. yang diwakili oleh Kasi Binadik dan Giatja , Ahmad Nuri Dhuka SH, Lembaga Dakwa NU (LDNU) Mojokerto, serta Ulama se Mojokerto, dan Eks (mantan) warga binaaan Lapas.

Dalam sajiannya, banyak kata mutiara cinta dan iman yang bisa menjadi siraman rohani dan hiasan kalbu. Hal itu sebagai wujud program pembinaan berkelanjutan dan pengembalian ditengah-tengah masyarakat. 

Kasi Binadik dan Giatja Lapas Mojokerto, Ahmad Nuri Dhuka dalam sambutanya menyampaikan, "pelaksanaan pengajian ini rutinitas dalam dua bulan sekali sebagai program pembinaan berkelajutan dan pengembalian ditengah-tengah masyarakat sebagai seorang santri dan guru ngaji."ucap, mantan Kasubsi Keamanan Lapas II B Sidoarjo itu.

Masih lanjut Kasi Binadik dan Giatja yang akrap disapa Dhuka ini menambahkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan ketakwaan agar warga binaan bisa menjadi jati diri yang lebih baik. 

Dhuka berharap, warga binaan eks Lapas Kelas II B Mojokerto dapat meresapi dan menjalankan setiap pelajaran moral yang telah didapat selama menjadi warga hunian, dan merubah akhlaknya menjadi kepribadian yang lebih baik.

"Karena akhlak ini yang menjadi dasar keseimbangan hidup antar umat manusia. Akhlak yang baik akan memberikan warna yang indah dalam hidup."tutur, Kasi Binadik dan Giatja, Ahmad Nuri Dhuka pada memojatim.

Hingga sampai akhir acara, seluruh undangan yang hadir nampak begitu khusuk dan khidmat mengikuti setiap rangkaian acara sampai selesai. (rif)

Posting Komentar