Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Dirlantas Polda Jatim, Kombes Heri Wahono saat sosialisasi Ops Keselamatan Semeru 2018 (doc).
(Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi peranturan dijalan dalam berkendara, serta mengurangi angka kecelakaan.
Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sidoarjo pada hari Selasa (06/03/2018) membagikan brosur petunjuk taat peraturan berlalulintas. Hal itu dilakukan dalam rangka menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2018.

Pembagian brosur juga disertai memberikan edukasi terhadap pengguna jalan dikawasan jalan A. Yani Sidoarjo itu merupakan upaya operasi serentak yang digelar di seluruh Indonesia.

Wakasat Lantas Polresta Sidoarjo, AKP I Gusti Made Merta disela-sela gelar Operasi Keselamatan Semeru 2018 menyatakan, upaya preentif terfokus masalah penyuluhan, edukasi, pemasangan benner di daerah ramai masyarakat seperti stasiun, terminal dan lokasi rawan pelanggaran. 

"Operasi keselamatan 2018 ini kami mengutamakan upaya preentif, preventif, prepesif kepada pengguna jalan,"terangnya.

Masih lanjut AKP I Gusti Made Merta,
Sebagai tindakan preventif, pihaknya akan menyebar anggota kepolisian di tempat terjadinya kemacetan dan kecelakaan (blackspot) seperti di simpang tiga, simpang empat yang ada di kota delta Sidoarjo.

"Dalam ops keselamatan ini, kami tetap melakukan 80 persen upaya preentif dan preventif. Sedangkan 20 persennya upaya prepesif atau tindakan. Kami terus tekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Operasi Keselamatan 2018 akan digelar selama 21 hari yang dimulai sejak tanggal 5 Maret 2018 sampai dengan 25 Maret 2018. Denga tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya lebih mematuhi peraturan di jalan. (rif)

Posting Komentar