Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : mahasiswa saat memasuki ruang rapat dan tidak ada satupun anggota dewan yang ada. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Puluhan mahasiswa menggelar aksi demo didepan gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo pada hari Kamis (15/3/2018). Aksi demo puluhan mahasiswa ini lantaran menolak keras Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).

Mahasiswa yang terdiri dari PMII, HMI, IMM, Partispa PMKRI dan BEM se-Sidoarjo yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Sidoarjo (Somasi) menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo, dengan melakukan longmarch dari Gor Sidoarjo dan membawa poster yang berisi kecaman terhadap DPR, DPRD, DPD dan MPR ini, dan menyuarakan menolak pasal-pasal yang menurutnya kontroversi dalam Undang-undang MD3 menuju gedung DPRD Sidoarjo.

Namun, ditengah-tengah aksi, puluhan mahasiswa ini memaksa masuk gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo hingga terjadi aksi dorong dengan aparat kepolisian di pintu gerbang gedung DPRD sampai akhirnya para puluhan aksi ini berhasil masuk gedung bahkan memasuki ruangan rapat DPRD Sidoarjo.

Namun setelah berhasil memasuki ruang rapat mahasiswa tak satupun anggota dewan yang ada, membuat puluhan mahasiswa kecewa dan meluapkan orasinya di dalam ruangan.

"Ternyata orang yang selama ini kami percayai tidak mau menemui kita," ujar, salah satu Kordinator Lapangan (Korlap) mahasiswa saat orasi.

Hingga sampai aksi demo selesai petugas kepolisian melakukan penjagaan dengan ketat. (al/rif)

Posting Komentar