Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Eri Cahyadi (kiri) bersama Kabag Humas Pemkot Surabaya, Fikser (kanan) saat jumpa press. (Arief,memo)

Surabaya-Memo. Mobil Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya, Eri Cahyadi ditembak orang tak dikenal dihalaman rumahnya.

Penembakan mobil Toyota All New Innova milik Eri Cahyadi diduga berkaitan dengan pekerjaannya selaku Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya. 

Hal itu diakuinya saat menggelar jumpa press diruang humas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya pada hari Kamis (15/3/2018) siang. Namun, kepala dinas termuda ini enggan mengukapkan secara gamblang apa motif penembakan mobil miliknya yang bernopol L 88 EC tersebut.

"Saya serahkan semua pada pihak kepolisian saja. Dari saya cukup melaporkan untuk ditindaklanjuti," tutur, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya, Eri Cahyadi pada memojatim.

Namun, saat kembali didesak oleh media yang mengikuti jumpa press, apakah penembakan itu berkaitan dengan penertiban Bangunan Liar (Bangli) dia (eri) mengiyahkan pertanyaan wartawan.

"Karena penertiban bangunan,"ujarnya.

Eri mengaku, pekerjaanya memang rentan dengan pro dan kontra dari masyarakat. Namun dirinya tidak mengetahui secara pasti apa motif penembakan terhadap mobilnya tersebut.

"Bisa jadi karena tugas saya kan berkaitan dengan proyek, perizinan, penggusuran. Bisa jadi ada yang tidak suka," ungkapnya.

Ditempat yang sama Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser menambahkan, aksi teror yang menimpa Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya, Eri Cahyadi tidak mempengaruhi kinerja pemerintah kota Surabaya.

"Kejadian teror ini tidak akan mempengaruhi kinerja pemerintah kota Surabaya, semua tetap berkerja seperti sediakala. Berharap Insiden yang sedang ditangani oleh pihak kepolisian ini segera terungkap," harap, Kabag Humas Surabaya, M Fikser pada media.

Insident penembakan mobil kepala dinas Pemkot Surabaya menggegerkan publik khususnya masyarakat Surabaya. Hingga kabar ini rame diberitakan oleh media kasus ini masih dalam penyelidikan petugas Polrestabes Surabaya. (al/rif)

Posting Komentar