Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro saat pimpin upacara dan  sampaikan pesan keselamatan secara preentif. (Kusmani,memo)

Bojonegoro-Memo. Upaya meminits terjadinya angka kecelakaan terus dilakukan. Kali ini orang nomer satu di Mapolres Bojonegoro turun langsung dilapangan, yang menjadi tujuan Kapolres yang dikenal kreatif ini sekolah- sekolah. Karena menurutnya pelajar yang identik usia muda perlu adanya pemahaman dalam keselamatan berkendara. Hal itu disampaikan dalam rangka "Operasi Keselamatan Semeru 2018".

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro S.H., S.I.K., M. Si. dengan menjadi pembina upacara di SMA Negeri 3 Bojonegoro didampingi Kasat Lantas Aristianto BS. SH. SIK. beserta anggota pada hari Senin (12/03/2018) pagi menyampaikan bahwa, kegiatan upacara tersebut memang sengaja diadakan secara serantak sebagai bentuk penggeloraan terhadap keselamatan lalu lintas khususnya di kalangan pelajar.

"Adik-adik kita ini adalah generasi penerus bangsa, sudah tugas kita untuk mendidik dan membina mereka agar menjadi generasi yang cerdas, kreatif dan inovatif di segala bidang," tutur,  Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Masih lanjut Kapolres, pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini dilakukan dengan tindakan preentif yakni upaya penyuluhan, edukasi di 38 sekolahan, pemasangan benner ditempat keramaian dan titik rawan laka serta Komunikasi Sosial (Komsos).

"Total ada kurang lebih 38 Sekolah yang kami kunjungi baik dalam kota maupun luar kota, maka dari itu kami libatkan seluruh Kapolsek untuk turut memberikan sosialisasi dengan menjadi Inspektur Upacara di masing-masing Sekolahan," ucap, AKBP Wahyu S Bintoro pada memojatim hari Senin (12/3/2018).

Selain itu tindakan preventif juga dilakukan. Pihaknya di hari ke delapan Operasi Keselamatan Semeru 2018 menjadikan rutinitas, dengan menerjunkan seluruh Perwira Lantas dan Kapolsek jajaran ke sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Bojonegoro untuk memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS yang turut mendampingi Kapolres menyampaikan bahwa, sosialisasi ini akan terus digelorakan tidak hanya selama Ops Keselamatan Semeru 2018 namun juga pada waktu-waktu kedepannya.

"Penggeloraan ini akan membentuk mindset generasi muda untuk dapat menjadi pelopor revolusi mental sesuai dengan program Promoter Kapolri,"ujar, AKP Aris.

"Tak henti-hentinya kami gelorakan tertib berlalu lintas dan menjadi pengguna jalan yang MATOH!!!, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan", tambah, Kasat Lantas.

Ditempat yang sama usai pelaksanaan upacara, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Bojonegoro, Azis Gozali menyampaikan kepada kami bahwa, kedatangan Kapolres Bojonegoro dalam upacara tadi mendapatkan antusiasme tinggi baik dari dewan guru maupun para murid.

"Kedatangan dan kepulangan beliau disambut riuh anak-anak kami, bagaimana beliau berinteraksi dengan anak-anak yang masih muda, cara beliau memberikan himbauan hingga memberikan kuis-kuis kepada para murid sangat luar biasa dan kami sangat mengapresiasi hal tersebut" pungkas, Azis Gozali. (kus/rif)

Posting Komentar