Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Kajari Tanjung Perak, Rachmad Supriady saat menghadiri saat menghadiri Baksos Kejati Jatim. (Istimewah)

Surabaya-Memo. Insan Adhyaksa Kejaksaan Jawa Timur (Kejati)  dan jajaran kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos), dengan menggelar acara operasi mata atau penyakit katarak bagi warga kurang mampu, Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Sabtu (24/3/2018) kemarin. 

Acara yang diprakarsai Kepala Kejaksaan Tinggi  Kajati Jatim,  Marulli Hutagalung tersebut,  turut dihadiri oleh DR.(Hci) HM Prasetiyo, Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) RI, Walikota Surabaya DR, Ir,  Hj. Tri Rismaharini,  MT, jajaran  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jatim, serta Kajari Tanjung Perak Surabaya,  yakni Rahmat Supriadi, SH, Mhum.  

Dalam sambutanya, Kajagung Prasetiyo mengaku salut atas ide dalam menggelar acara tersebut hingga terlaksana dengan baik dan lancar. 

Selaku Ketua Jaksa Agung. yang tak henti hentinya menyanjung Orang Kejati Jawa Timur orang hebat dan para Kejarinya yang mendukung dan berkerja sama dengan baik sehingga acara bakti sosial dapat terlaksanakan.

"Kami sangat mendukung dan salut sama Kajati Jatim dan jajaranya hingga sukses menggelar acara ini (Baksos), " tutur Kajagung dihadapan undangan.  

Masih tutur Prasetiyo,  program ini,  tak hanya sekali  dilaksanakan,  namun berulang kegiatan  bakti sosial ini digelar demi saudara kita yang kurang mampu untuk kesembuhan penyakit mata bagi saudara kita. "Sudah sewajibnya kita untuk membantu saudara kita, yang membutuhkan uluran tangan kita," ucap, Kajagung. 

Lebih lanjut, Prasetiyo menghimbau bagi insan Adhyaksa untuk tetap peduli terhadap sesama,  utamanya bagi saudara kita yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita. 

"Sebagai Manusia kita harus punya 5 W yaitu; Waras, Warek, Wasis, Wismo dan Widodo. dari Lima unsur inilah kita bisa maju, "ungkapnya. 

Sekedar diketahui kegiatan operasi penyakit mata Katarak jika pada umumnya dikenakan biaya sekitar Rp 10 jutaan per orang,  namun dalam hal ini,  ada 500 an  peserta tidak di pungut biaya alias gratis. bukan hanya operasi katarak tetapi kita juga punya program Test Kanker Servik dengan 5000 peserta.

Sementara sambutan Kajati Jatim,  Maruli Hutagalung dalam acara mengatakan.

"Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada rekan2, para medis dan relawan yang telah sudi mensukseskan acara ini, lengkap dengan peralatan canggihnya hingga sukses acara ini," kata, Kajati. 

Masih kata Marulli,  " Selanjutnya,  masih ada lagi Program Kejagung yaitu Program sejuta rumah. membangun rumah bagi yang tidak mampu. Pada hakikatnya, kita tiada pernah melihat strata dan pangkat. Dihadapan Tuhan kita sama, dan kita wajib bersatu dalam membagi kebahagian pada mereka yang membutuhkan, " pungkas, Marulli Hutagalung.

Sementara Kajari Tanjung Perak Rachmat Supriady pun sangat mendukung acara yang dihelat Kejati Jatim, " Selain kita bisa berbagi terhadap sesama kita juga bisa lebih mendekatkan diri pada masyarakat, " singkatnya.  (mth)

Posting Komentar