Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : warga Desa Compor bersenjata tajam menghalangi tugas Polisi saat melakukan penagkapan terhadap Tamim. (Abd Salam,memo)

Pamekasan-Memo. Tragis ulah pelaku pencurian tersangka Tamim warga Desa Sumberwringin, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Pasalnya, pelaku yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lumajang ini memprovokator warga saat hendak dilakukan penangkapan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang dibantu Polsek Proppo, Resort Pamekasan.

Kronologis bermula Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang akan melakukan penangkapan terhadap tersangka Tamim yang diketahui berada di rumah istrinya di Desa Compor, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur pada hari Jumat (24/3/2018). Setelah berkordinasi dengan Polsek Proppo selanjutnya mendatangi lokasi dimana posisi pelaku yang dikenal licin itu berada.

Namun, saat petugas belum sampai mengepung rumah istri tersangka mendadak terdengar suara "Bahwa ada PKI yang akan menculik warga kita" melalui Spiker Musholla setempat dengan kata-kata provokatif, sontak warga laki-laki dan perempuan berhamburan keluar dengan membawa Sejata Tajam (Sajam).

Kapolsek Proppo AKP Bambang Hermanto yang memimpin jalannya penangkapan itu membenarkan peristiwa tersebut, dalam proses penangkapan petugas tidak bisa membawa tersangka, karena ada perlawanan dari warga.

"tersangka melarikan diri dan kita dapat perlawanan dari warga."terang, Kapolsek Proppo, AKP Bambang Hermanto pada media.

Masih lanjut AKP Bambang Hermanto, pihaknya sudah menjelaskan kalau rombongan yang datang adalah petugas Polri dari Polres Lumajang dan Polsek Proppo. Namun, warga yang sudah terhasut oleh suara provokatif masih menghalangi petugas hingga tersangka berhasil lolos.

"Dengan proses yang alot akhirnya warga mau membuka blokade dan memberikan jalan keluar."ungkapnya.

Sekitar 300 warga yang memblokade petugas , menghalang-halangi jalannya proses penangkapan itu. Beruntung tidak sampai terjadi Chaos. (as/rif)

Posting Komentar