Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Homawan Bayu Aji, Kodim 0816 / Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono dan Kasatpol PP, Widiyantoro Basuki saat patroli. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 / Sidoarjo, serta Satpol PP Kabupaten Sidoarjo melakukan Patroli Skala Besar, pada hari Kamis (22/03/2018) malam.

Giat ini dilakukan sebagai upaya bentuk pelayanan dan pengamanan pada masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) mendatang.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji menyampaikan, pelaksanaan patroli gabungan ini guna memastikan pelaksanaan pilkades bisa berjalan dengan aman dan lancar, yang melibatkan TNI AD dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

"Patroli gabungan berskala besar, yang dilakukan Polri, TNI AD, dan Satpol PP dalam rangka persiapan Pilkades ini guna mengetahui kesiapan pra pemungutan suara dan memastikan kondusifitas di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo," jelas, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, pada memojatim saat pimpinan patroli gabungan skala besar, Kamis (22/3/2018) malam.

Rombongan patroli gabungan menggunakan kendaraan roda dua, yang masing-masing di pimpin oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Kodim 0816 / Sidoarjo dipimpin Letkol Inf Fadli Mulyono dan dari Satpol Kabupaten Sidoarjo dipimpin oleh Plt. Kepala Satpol PP Sidoarjo Widiyantoro Basuki. 

Mereka bergerak dari Polresta Sidoarjo untuk menuju rute patroli sebagai berikut; Balai Desa Sidokepung Buduran, Sarirogo Sidoarjo Kota, Putat Tanggulangin dan Sidodadi Candi. 

"Kedatangan patroli bersama kami kemari adalah dalam rangka koordinasi dengan Muspika serta panitia Pilkades terkait kesiapan perangkat desa menghadapi Pilkades serta kendala yang ditemui,"tutur, Kombes Pol Himawan Bayu Aji pada perangkat desa setempat saat menyampaikan sambutanya.

Terkait dengan giat patroli bersama ini, Dandim 0816 / Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono mengaku senantiasa siap turut mengamankan proses demokrasi, baik itu Pilkades maupun Pilgub Jatim di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat turut serta membantu TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah di kabupaten Sidoarjo. (rif)

Posting Komentar