Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Rumah warga terdampak.

Sidoarjo-Memo. Bencana masih selimuti Kota Delta setelah Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, beberapa bulan yang lalu. Kini angin puting beliung amuk Desa Semambung, Kecamatan Gedangan. Dari pantauan memojatim dilokasi kejadian, sekitar 25 rumah warga, 1 Pos Kamling dan 1 Mushollah yang terkena dampak angin puting beliung pada hari Minggu (18/3/2018) sekitar pukul 14:30 wib.

Peristiwa angin puting beliung menerpa rumah warga diantaranya warga RT 19, RT 18, RT 17, RW 05 dan RT 15, RT 14, RW 04. Atas musibah ini kerugian warga diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.

Dari keterangan salah satu petugas Patroli Polsek Gedangan yang berada dilapangan meninjau dan membantu warga, angin puting beliung datang begitu cepat hingga memporak porandakan atap rumah warga yang terbuat dari genteng, asbes dan seng tersebut.

"Puting beliung menerpa atap rumah warga. Untuk korban jiwa nihil." singkatnya pada memojatim pada hari Minggu (18/3/2018) malam.

Sampai berita ini diturunkan, kerusakan yang menimpah warga terdiri dari atap rumah, atap teras, atap garasi hingga menjatuhi sebuah mobil dan mengalami kerusakan lecet, Mushollah atap teras serta pengeras suara, dan sebuah Pos Kamling roboh. (mf/rif)

Posting Komentar