Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto :  Prajurit TNI anggota Koramil 0812/10 Babat dan anggpta Polri, Polres Lamongan saat terjun kelapangan membantu korban banjir. (Witdah Wayansari,memo)

Lamongan-Memo. Cuaca ekstrim hampir terjadi di beberapa wilayah Indonesia seperti hujan tanpa henti. Akibat intensitas hujan yang tinggi, mengakibatkan sejumlah wilayah banyak yang mengalami banjir, tak terkecuali wilayah Koramil 0812/10 Babat pada hari Senin (26/02/18).

Anggota Koramil 0812/10 Babat bersama Muspika Kecamatan Babat dengan sigap terjun ke lokasi banjir Adapun banjir di Kelurahan Babat ada 2 rumah yang tergenang air dengan ketinggian 10 cm &  tanggul di bawah jembatan widang meluap ke jalan raya, Sedangkan banjir di Kelurahan Banaran, rumah yang tergenang air dengan ketinggian antara 10 sampai 40 Cm jumlah 75 rumah untuk mengevakuasi warga ke posko pengungsian yang telah disiapkan.

Bencana banjir Musiman yang di akibatkan dari meluapnya Sungai Bengawan Solo yang melanda Kecamatan Babat sejak 4 (empat) hari lalu, setelah hujan deras terus mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Lamongan sejak satu bulan terakhir ini menyebabkan meningkatnya debit air Sungai bengawan solo yang Meluap.

Babinsa Serma Madelan Koramil 0812/10 Babat, di bantu dengan anggota kepolisian Polres Lamongan dan muspika yang berada di desa Banarandengan penuh humanis dan welas asih Mengangkat seorang Bapak yang sudah lanjut usia yang bernama Bapak Sutrisno(52 tahun) dan sudah lama sakit dan dievakuasi ke tempat yang aman di Posko Banjir.

Disela-sela kegiatan kemanusiaan itu, salah seorang Babinsa koramil babat menuturkan bahwa TNI-Polri selalu siap membantu masyarakat kapan pun dan dimana pun. 

"Salah satu tugas TNI-Polri adalah membantu kesulitan rakyat,"tuturnya.

Sementara itu, salah seorang warga korban banjir di Kecamatan babat, Abdullah (45 tahun) mengucapkan, terima kasih kepada TNI, Polri, Pemerintah dan relawan atas bantuan baik tenaga maupun materiil. 

"Beberapa hari sejak banjir melanda, TNI-Polri dan relawan selalu bersama-sama membantu warga yang terkena musibah banjir, baik siang maupun malam,"ucapnya.

Proses Evakuasi berjalan sangat dramatis, TNI bersama Polri sangat berhati-hati melakukan pertolongan terhadap warga yang dikehatui berusia lanjut. (wd/rif/spd)

Posting Komentar