Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Mobil pelaku saat berhasil dihentikan di lokasi kejadian. (Arief,memo)

Surabaya-Memo. Tidak membutuhkan waktu lama bagi Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Siragih untuk mengukap sendikat jaringan narkoba diwilayah hukumnya. Mantan KaSitipol Polrestabes Surabaya ini dikenal sangat tegas dalam pelayanan penegakan hukum.

Sebelumnya pelaku Ifrom Muchtarom (26) warga jalan raya Metatu, Benjeng, Gresik tersebut berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Simokerto beberapa pekan yang lalu. Namun, pelaku berhasil lolos saat diintrograsi oleh petugas hingga ditetapkan pelaku sebagai Daftar Pencaian Orang (DPO).

Selanjutnya pada hari Kamis tanggal (15/02/2018) petugas mendapat info bahwa pelaku berada di jalan Kunti Surabaya sekitar pukul 12:45 wib. Dengan mengendarai mobil Vios warna hitam dengan Nopol L 1555 QO, Untuk bertransaksi narkoba jenis sabu. Petugaspun mulai mengutipnya, sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan petugas disepanjang jalan Arjuno, jalan Semarang, dan jalan Pahlawan hingga diujung jalan Pengampon pelarian pelaku terhenti oleh palang pintu kereta api.

Tak pelak saat pelaku terhenti massa yang ikut membantu mengejar pelaku menjadi geram hingga meluapkan amarahnya pada mobil pelaku.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Liliy jhafar pada media membenarkan kejadian tersebut.

"Ketika itu palang pintu tertutup dan jalan macet, dan pelaku sempat menabrak petugas yang menghalangi."terang, Kompol Lily.

Khawatir massa bertindak semakin berutal, petugas yang melakukan pengejaran Bripka Dwi Satriyo, rekan dari unit Laka Bripka Feri, dan Bripka Gunawan dengan sigap langsung mengamankan pelaku dari amuk massa.

Sementara Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Siragih saat dikonfirmasi menyampaikan, satu tersangka pelaku narkoba berhasil diamankan. 

"Satu tersangka berhasil diamankan, dan langsung dilimpahkan ke Mapolrestabes Surabaya."ucap, mantan KaSitipol Polrestabes Surabaya ini pada memojatim. 

Kini tersangka dan Barang Bukti (BB) sebagai berikut, 1 unit mobil Vios warna hitam, sabu seberat 1,6 gram diamankan di Mapolrestabes Surabaya untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (ys/rif)

Posting Komentar