Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : kumpulan mahasiswa PMII Sidoarjo saat demo di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo rombak struktural Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada hari Kamis siang (1/2/2018),  pelantikan yang digelar di Pendopo Delta Wibawa itu diwarnai aksi demonstrasi dari kumpulan mahasiswa PMII Sidoarjo.

Mahasiswa yang terdiri dari gabungan berbagai kampus itu menilai capaian prestasi, penghargaan, dan sejenisnya, yang didapat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo hanya formalitas pencitraan dan prestasi semu belaka.

"Banyak permasalahan yang ada, seperti pungli di bidang pendidikan, pelayanan kesehatan yang minim, dan lain-lain. Semua prestasi, penghargaan, itu bohong semua," teriak, korlap aksi mahasiswa PMII.

Dalam demontrasi itu sempat terjadi insiden saling dorong antara mahasiswa dengan aparat Satpol PP dan kepolisian. Petugas Satpol PP berupaya memadamkan api dari ban yang dibakar tepat di pintu masuk pendopo, namun dicegah para mahasiswa yang menganggap ban yang dibakar sebagai lilin ulang tahun Sidoarjo.

Sementara Bupati Saiful Ilah terus melanjutkan melantik para pejabat di lingkungan baru. Para pejabat yang dilantik di antaranya di Sekretaris Daerah (Sekda), Dinas Pendidikan (Dindik), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dan lainnya. Untuk jabatan Sekda yang tadinya dijabat Djoko Sartono diganti Ahmad Zaini. Djoko Sartono masuk masa pensiun.
Sementara Dindik diganti Asrofi, Dishub diganti Bahrul Amig, DLHK diganti Anik.

Hingga akhir acara pelantikan berjalan lancar dan kondusif. Dan aksi demo selesai saat hujan turun dengan derasnya. (rif)

Posting Komentar