Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : lokasi saat dilakukan evaluasi petugas dibantu warga. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Puluhan pengendara yang melintas dijalan Bundaran Aloha, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo jatuh. Belasan pengendara motor terjatuh dikarenakan ceceran minyak campur gajih disepanjang jalan tersebut, hingga mengalami luka-luka, pada hari Senin (19/2/2018) dini hari.

Menurut pantauan di lokasi, ceceran cairan gajih tersebut memenuhi ruas jalan sebelah kanan jalur Sidoarjo-Surabaya hingga sepanjang kurang lebih 50 meter. 

Belum diketahui darimana tumpahan ceceran gajih tersebut. Namun ceceran gajih itu sudah ada sejak sekitar pukul 22.00 WIB. "Tadi ada belasan pengendara yang jatuh," ucap Iweng (27), salah satu anggota ILS Korcam Sidoarjo.

Ia mengungkapkan, beruntung tidak ada kendaraan besar yang melintas dari arah belakang. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Beruntung kondisi jalan sepi," terangnya, pada memojatim.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban yang lebih banyak lagi, para anggota komunitas Info Lantas Sidoarjo (ILS) dibantu ojek online meletakkan ranting pohon.

Dua petugas kepolisian yang sulit dihubungi, baru tiba dilokasi sekitar pukul 01.20 WIB. Itupun setelah didatangi ke kantor Polsek Gedangan. "Yang kami sesalkan, petugas piket kurang tanggap," ungkapnya.

Sementara itu, satu unit mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi langsung melakukan penyemprotan. Namun, hal itu sia-sia karena sifat minyak dan air tidak menyatu. 

"Sifatnya ini minyak. Jadi kalau disemprot percuma, salah satu solusi menggunakan pasir," tutur, Rudi Setiawan, petugas Damkar unit Buduran, Sidoarjo. 

Hingga berita ini dibuat, masih belum diketahui siapa pembawa minyak campur gajih yang tercecer hingga menyebabkan puluhan pengendara lain jatuh itu. (rif)

Posting Komentar