Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : pelaku saat digelandang ke Mapolsek Balongbendo. (Ahmad Syaifudin,memo)

Sidoarjo-Memo. Belum bisa menikmati hasil curianya, Aji Sakur (19), warga Desa Barengkrajan RT 09 RW 03, Kecamatan Krian, Sidoarjo sudah digebuki warga. Pasalnya, ia tertangkap basah saat mencuri burung milik Jawadul Kalim (40), warga Desa Jeruk Legi, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Kejadian itu bermula saat korban usai meletakkan burung jenis lovebird di halaman rumah. Setelah ditinggal masuk, tiba-tiba didatangi dua orang tak dikenal. 

"Korban mendengar suara mencurigakan. Ia pun keluar rumah untuk ngecek," terang, Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko, Jum'at (23/2/2018) pada memojatim.

Setelah membuka pintu, korban kaget melihat dua orang tak dikenal tersebut sedang membawa sangkar yang berisikan burung lovebird miliknya. "Pelaku langsung lari dan dikejar korban sambil teriak maling," terangnya.

Warga yang mendengar teriakan korban, langsung ikut mengejar pelaku hingga berhasil di tangkap dan diamankan warga. 

Warga yang kesal dengan perbuatan pelaku,  langsung melayangkan bogeman mentah kepada pelaku hingga wajah pelaku mengalami lebam. Beruntung petugas segera tiba di lokasi, sehingga dengan cepat petugas mengamankan pelaku.

"Pelaku dan barang buktinya langsung kami amankan dan kami bawa ke Mapolsek untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut," tegas, Kompol Sutriswoko.

Atas perbuatanya kini tersangka bakal merasakan pengabnya hotel prodeo dibalik jeruji besi. (as/rif)

Posting Komentar