Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Ketua DPRD Sidoarjo, H. Sulamul Hadi Nurmawan dan Cagub No 2 Syaifullah Yusuf. (Istimewa)

Sidoarjo-Memo. Dianggap melanggar 
pasal 63 ayat 1 peraturan KPU nomer 4 tahun 2017 Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sidoarjo bakal memanggil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sulamul Hadi Nurmawan. Karena, diketahui ikut kampanye yang digelar oleh Paslon no urut 2 dalam perhelatan Pilgub Jatim.

Ketua Panwaslu Kabupaten Sidoarjo Muhammad Rosul mengatakan, hal itu diketahui setelah pihaknya mendapat laporan dari Panwas Kecamatan yang sedang melakukan pengawasan. "Yang bersangkutan (Ketua DPRD red) ikut dalam kampanye itu," ucapnya, hari Rabu (21/2/2018).

Lebih jauh Muhammad Rosul menambahkan, pihaknya mengaku sudah melayangkan surat kepada Ketua DPRD Sidoarjo tertanggal pada hari Rabu (21/2) guna keperluan klarifikasi. Namun, yang bersangkutan tidak bisa memenuhi panggilan panwaslu itu.

"Sebenarnya jadwal klarifikasi digelar siang ini, tapi yang bersangkutan tidak bisa hadir," terangnya.

Rosul menjelaskan, berdasarkan pasal 63 ayat 1 peraturan KPU nomer 4 tahun 2017 dijelaskan, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, wakil walikota, DPRRI, DPRD, DPD bisa ikut kampanye pasangan calon sepanjang dia telah melaksanakan atau mempunyai ijin cuti.

Sementara itu diwaktu yang berbeda, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sulamul Hadi Nurmawan saat dihubungi, mengaku sudah menerima surat dari Panwaslu Kabupaten Sidoarjo. Dirinya juga mengaku belum bisa memenuhi panggilan tersebut karena berbarengan dengan sejumlah acara.

"Memang jadwalnya hari ini, tapi saya belum bisa hadir karena berbarengan dengan sejumlah acara yang cukup padat. Jelas kami akan hadiri undangan itu. Secepatnya lah," tutur, Gus Wawan sapaan akrab H. Sulamul Hadi Nurmawan.

Sekedar diketahui, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo mengikuti kampanye blusukan yang digelar oleh calon Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf di kawasan Industri Tas dan Koper (intako), Selasa (20/2) kemarin. 

Bahkan dalam laporan Panwas Kecamatan Tanggulangin ke Panwas Kabupaten, yang bersangkutan ikut berfoto sambil mengangkat dua jari. (ry/rif)

Posting Komentar