Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kapolres, Bupati Bojonegoro, dan Kepala BPBD Provinsi Jatim saat bagikan bantuan pada warga korban banjir. (Kusmani,memo)

Bojonegoro-Memo. Empat desa di Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang terisolasir karena banjir akibat meluapnya Sungai Bengawan Solo, mendapat bantuan dari Polres Bojonegoro.

Bantuan disalurkan langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro bersama Bupati Bojonegoro, Plt Kepala BPBD Provinsi Jatim, para Kabag dan Kasat, Karumkit RS Bhayangkara Wahyu Tutuko, Bhayangkari cabang Bojonegoro, Muspika Kecamatan Baureno, anggota Kodim, dan para Kades di tiga Desa yang terdampak banjir, pada hari Minggu (25/02) sore.

Untuk menyalurkan bantuan logistik, terutama makanan ke Desa Tanggungan, Lebak sari dan Desa Kalisari, Kapolres beserta rombongan harus menyeberangi sungai bengawan solo menggunakan perahu ketek berpenumpang 30 orang untuk membagikan sumbangan, karena jalan dan jembatan untuk menuju ke Desa tersebut terendam air setinggi pinggang orang dewasa.

"Warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing, namun tidak bisa mobilisasi untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Untuk itu kita berupaya meringankan mereka," ucap, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro pada memojatim.

"Inilah wujud dari kebersamaan, kekompakan, empati dari pemerintah kepada warga, semoga bisa meringankan beban masyarakat yang terisolir," imbuhnya.

Empat Desa yang terisolir adalah Desa Tanggungan, Desa Lebak sari, Desa Kalisari, dan Desa Kadung Rejo dengan jumlah sebanyak 1556 KK. Untuk Desa Kadung rejo penyalurannya harus ditempuh melalui Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro. (kus/rif)

Posting Komentar