Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kodim 0829/Bangkalan Kapten Chb Hasbullah dan Poktan. (Abd Salam,memo)

Bangkalan-Memo. Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/07 Tragah jajaran Kodim 0829/Bangkalan Kapten Chb Hasbullahbeserta anggota Babinsa lainnya, dan kelompok tani melaksanakan panen raya padi, dengan Kelompok Tani Desa Ja'ah Kecamatan Tragah dengan ubinan hasil panen, Komoditi : padi inbrida, varietas : ciherang, lokasi : desa ja'ah, poktan harapan jaya (bpk. zainuddin), 1 ubinan 150 rumpun, 1 rumpun 19 batang, 1 batang 10-13 malai, 1 malai 145-175 bulir, timbangan ubinan kotor 15,21 kg, bersih 4,76 kg, provitas 4,76 kg, produktifitas (profitas x 16) 7,616 kg/ha.  

Dalam rangka Penyerapan Gabah (SERGAP) di Wilayah Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan, pada hari Rabu (28/2) pagi. 

Danramil 0829/07 Tragah jajaran Kodim 0829/Bangkalan Kapten Chb Hasbullah mengatakan, "kegitan ini guna mendukung pelaksanaan kegiatan monitoring dalam pencapaian target serapan gabah petani secara langsung di wilayah," tuturnya, pada memojatim.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan bahwa, pendampingan Kelompok Tani (Poktan) dilakukan sejak awal hingga panen, guna masyarakat bisa bertani dengan cara yang baik dan tidak mengalami kerugian.

"Program Sergap merupakan program TNI dengan Kementan RI. Tujuannya untuk meyakinkan masyarakat tani agar tidak rugi saat panen raya padi. Juga Berharap kepada Para Babinsanya agar Babinsanya siap, Kawal Serapan Gabah Petani saat Panen dan Penyerapan harus bertanggung jawab, babinsa harus di kerahkan dan diterjunkan langsung ke poktani-poktani," ungkapnya.

"Jangan sampai ada gabah yang dijual tengkulak keluar dari wilayah menambahkan, sbg Parajurit TNI Teritorial Harus memiliki rasa Bangga dimana hasil Komsosnya selama ini, terbukti disaat panen ini," imbuh, Danramil.

Program swasembada pangan yang sudah berjalan ini sangat membantu petani, karena Babinsa langsung turun ke lapangan untuk membantu permasalahan yang dihadapi petani di Lapangan. 

Selain itu juga Danramil menyampaikan kepada petani supaya bekerjasama antar kelompok untuk tercapainya target tanam periode ini. (as/rif/spd)

Posting Komentar