Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : tersangka saat digelandang di Mapolresta Sidoarjo. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Kembali unit Satuan Reserse Kriminal Narkoba Polresta Sidoarjo mengamankan pelaku budak narkoba. Kali ini pelaku Solehudin (43), warga Dusun Kebonagung RT 01 RW 02, Desa Sukolelo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, yang berprofesi sebagai pedagang sayur itu berhasil di bekuk oleh Satresnarkoba Polresta Sidoarjo karena kedapatan membawa, menyimpan, dan menyalahgunakan barang haram narkoba jenis sabu.

Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo, yang dikomadoi oleh mantan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) terbaik Polrestabes Surabaya ini menyergap tersangka. Pasalnya, Solehudin ditangkap karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu seberat 0,26 gram.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Poerwanto menyampaikan, penangkapan terhadap pedagang sayur itu bermula dari informasi yang didapat bahwa tersangka kerap melakukan pesta sabu di rumahnya. 

"Usai mendapat laporan itu, tim ke lokasi melakukan penyelidikan," ungkapnya, pada memojatim, hari Kamis (15/2/2018).

Setelah mengetahui tersangka berada di dalam rumah, petugas langsung melakukan penyergapan dan melalukan penggeledahan. 

"Hasil penggeledahan, kami menemukan sabu yang disimpan dalam dompet di saku celana bagian depan sebelah kanan," terang, Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku membeli satu paket hemat barang haram tersebut dari seseorang berinisial I dengan harga Rp 300 ribu. Setelah mendapat barang itu, ia pakai dengan seseorang berinisial N. 

"Usai membeli, sabu itu dikonsumsi bersama temannya dan sisanya ia simpan," papar, 

Masih terang Kasat Narkoba, pihaknya, akan terus melakukan pengejaran terhadap tersangka lain yang menjadi DPO. 

"Akan kami kembangkan, Identitas pelaku juga sudah kami kantongi. Saat ini kami masih melakukan pengejaran," pungkasnya. 

Kini Pelaku dan barang bukti berupa sabu seberat 0,26 gram, satu buah pipet yang berisi sisa sabu seberat 3,30 gram, satu buah pipet yang berisi sisa sabu seberat 0,97 gram dan sebuah hp langsung dibawa ke Mapolresta Sidoarjo untuk proses hukum lebih lanjut. (rif)

Posting Komentar