Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : PPK Kecamatan Sukosewu melaksanakan Bimtek. (Kusmani,memo)

Bojonegoro-Memo. Guna mengoptimalkan tahapan penyusunan  daftar pemilih dan Cocokan Data Teliti Bekerja (Coklit) serentak pada 20 Januari nanti, Panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kecamatan sukosewu melaksanakan Bimbingan Teknis dan Simulasi Pengisian Formulir Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se kecamatan sukosewu pada hari Kamis, (18/01/2018).

Dalam sambutannya Ketua PPK Kecamatan Sukosewu, Budi Santoso S.Pd mengajak seluruh peserta bimtek agar nantinya lebih profesional dalam melakukan tugasnya di lapangan. "Karena Jika data tidak akurat, takutnya akan memicu terjadinya suatu konflik sosial," tutur, Budi Santoso.

Kemudian di lanjutkan dengan Bimbingan teknis yang di sampaikan oleh bpk wijianto S.Kom selaku divisi perencanaan data. Peserta diberikan materi terkait tata cara pengisian formulir pemuktahiran data dan daftar pemilih untuk Pemilihan bupati dan Wakil bupati bojonegoro, Pemilihan gubernur dan Wakil gubernur jawa timur pada pesta demokrasi dalam rangka Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Di akhir acara Arif RH selaku divisi SDM dan PARMAS juga menghimbau, "Sukses atau tidaknya pemilukada nanti salah satunya diukur dari seberapa antusiasnya masayarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pemilu"ucapnya.

Untuk itu Di samping coklit nanti, ia mengharuskan  petugas ppdp tidak hanya sekedar mendatangi dan mencocokkan dan meneliti data para calon pemilih saja. Tapi di samping itu PPDP juga harus melakukan sosialisasi  terhadap calon pemilih di tingkat keluarga yang di cocokkan datanya antara lain perlunya penyampaian tahapan pemilihan, menyampaikan pentingnya sebuah pemilihan, dan juga pentingnya menggunakan hak pilih dalam pilkada serentak mendatang

Perlu di ketahui Bimbingan teknis tersebut pelaksanaannya terbagi di dua tempat yakni pukul 08.30 wib bertempat di aula kantor desa jumput, selain TIM PPK di hadiri juga kepala desa jumput, panwascam,  anggota Polsek, PPS dan PPDP dari tujuh desa di kecamatan sukosewu di bagian timur, 

Sedangkan pada pukul 13:00 wib bimtek di lanjutkan di aula kantor desa klepek, yang Di hadiri oleh TIM PPK , panwascam, petugas dari polsek sukosewu, kepala desa klepek, dan juga di ikuti  oleh PPS, PPDP dari tujuh desa di kecamatan sukosewu di bagian barat. (kus)

Posting Komentar