Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : AKBP Leonard Sinambela

Surabaya-Memo. Pergeseran Perwira Menengah (Pamen) Polri ditubuh Polrestabes Surabaya, bisa dibilang cukup singkat. Pasalnya, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya yang baru dijabat oleh AKBP Leonard Sinambela pada bulan Juli 2017 lalu, saat itu menggantikan AKBP Shinto Silitonga.

Kini kembali dilakukan perombakan anggota. Hal itu berdasarkan surat telegram nomor 2740/XII/2017 tertanggal 22 Desember 2017. Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2000 ini digeser ke Polda Jatim, menempati jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang PID Bid Humas. Sedang posisinya sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya diganti oleh AKBP Sudamiran yang saat ini menjabat Kasubdit Tipikor, Ditreskrimsus Polda Jatim.

Seperti yang dikutip dari media harian jawa timur, Pjs Kabid Humas Polda Jatim, AKBP Eko Hengky mengatakan, "pergantian itu hal biasa dalam organisasi Polri dan prestasi bagi personilnya."singkatnya.

Sementara melihat track record selama menjabat Kasat Reskrim Polresrabes Surabaya AKBP Leonard Sinambela terbilang cukup berprestasi dalam pengukapan kasus-kasus besar diwilayah Surabaya. Sejumlah prestasi yang berhasil ditorehkan AKBP Leonard sepanjang Juli hingga bulan  Desember 2017 diantaranya,  pengungkapan penyelundupan 404.800 butir pil carnopen dari Surabaya ke Kalimantan (18 Juli 2017). 

Kemudian, menangkap dua perampok sadis Kapas Krampung yang menewaskan korbannya (31 Juli 2017),
Mengungkap pelaku pembunuhan di Jalan Kendangsari III No 55 Surabaya (18 September 2017), Menembak mati perampok sadis yang biasa melukai korban saat mencuri dan merampas motor (26 September 2017).

Kemudian 27 September 2017, menembak mati Ahmad Fausin alias Fausi, ketua perampok sadis TKP Kapas Krampung yang tewaskan korbannya. Membongkar sindikat penipuan antar pulau dengan modus sebar dokumen penting palsu dan undian dengan 7 tersangka (26 Oktober 2017). 

Sedang bulan Desember 2017, menangkap komplotan penggendam dengan kerugian korban 4 Miliar, Menangkap dua jambret sadis Jalan Indrapura yang tewaskan korbannya, dan membongkar produsen STMJ bubuk kemasan berbahan susu kadaluwarsa di Jalan Bulak Kalitinjang Kenjeran. (rif)

Posting Komentar