Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Pengurus GP Ansor dan pemuda FPPD saat  penanaman pohon. (Abd Halim,memo)

Sampang-Memo. Untuk mewujudkan wilayah yang hijau dan asri terhadap lingkungan. Pada hari Rabu (24/01/2018) Pengurus MWC NU, Muslimat, Fatayat IPNU, IPPNU Serta Jajaran Muspika, Sospol, koramil, kades se-Kecamatan Pangarengan, melaksanakan penanaman seribu pohon di Kecamatan Pengarengan, Kabupaten Sampang.

Acara program penghijauan ini bertujuan untuk pelestarian lingkungan. Sebagai wujud bentuk kepedulian Ormas, Tokoh Masyarakat (Tomas), dan instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Jawa Timur terhadap lingkungan.

Lora Bustomi saat menyampaikan sambutannya mengatakan, terima kasih banyak kepada Muspika dan LPBI NU Bersedia bekerjasama Mensukseskaan acara pada hari ini. kegiatan ini mengangkat tema LESTARIKAN BUMI, JAYA ALAM RAYA.

"ini merupakan upaya antisipasi dan bentuk kepedulian sahabat-sahabat ansor dan forum pemuda peduli desa (FPPD) terkait pemanasan global saat ini khususnya dikecamatan pangarengan yang terkenal udaranya sangat panas ketika musim kemarau tiba,"ucap, Lora Bustomi, pada memojatim.

Sementara diwaktu yang sama,
Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Sampang, Muhammad Hasan Jailani sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini.

"Semoga pohon yang  akan ditanam bisa dirawat dengan baik dan berharap Gerakan penanaman pohon berlanjut dan menular ke PAC GP Ansor yang lain Sehingga nantinya kabupaten sampang bebas dari bencana alam." harapnya.

Disisi lain Munif selaku pembina FPPD penanaman pohon adalah sebagai perwujudan kecintaan & kepedulian pemuda desa terhadap lingkungan. Beliau mengatakan, merasa prihatin dengan kondisi lingkungan saat ini. Banyak tanaman rusak ditebang, sehingga memicu terjadinya musibah alam, seperti longsor.

Untuk itu, ia mengajak para pelajar untuk menanam pohon baik di rumah serta lingkungan mereka, dan diharapkan ke depan bisa tumbuh dengan baik membuat lingkungan semakin asri, melalui program penghijauan. (ah/rif)

Posting Komentar