Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : tersangka saat digelandang petugas. (Arief,memo)

Dua tersangka penyelundup sabu yang ditangkap Satgaspam TNI AL Bandara Juanda, Rabu (24/1/2018).

Sidoarjo-Memo. Kembali petugas Satgaspam TNI AL Bandara Juanda gagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu. Dua orang pelaku yang akan menyelundupkan sabu melalui jalur udara berhasil ditangkap di Bandara Internasional Juanda.

Pengukapan itu bermula dari kecurigaan petugas saat melihat gerak gerik yang mencurigakan terhadap pelaku. Kedua pelaku terlihat tegang tidak seperti calon penumpang lainya.

Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Bayi Alisyahbana menyampaikan, pihaknya mulanya mengamankan salah satu dari tersangka, setelah dilakukan pemeriksaan karena gelagat yang mencurigakan. 

"Kami amankan Johar terlebih dahulu. Setelah dilakukan pemeriksaan dan pesitif terdapat sabu yang disembunyikan dibalik celana dalamnya,"tutur, Kolonel (P) Bayi Alisyahbana pada media hari Rabu (24/01/2018.

Lebih jauh Komandan Lanudal Juanda menambahkan, setelah mengetahui temannya tertangkap tersangka lainya Muharam berusaha kabur dengan menaiki Bus Damri kearah terminal Purabaya, dari Purabaya pelaku lanjut kearah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Namun, pelaku tidak menyadari kalau sejak awal diikuti oleh petugas.

"Dengan tenggang waktu Dua jam Muharam kami ringkus, dengan berkordinasi dengan beberapa pihak."ungkapnya.

Kedua pelaku diketahui warga asal Madura yang akan bertolak menuju Makasar pada 23 Januari lalu menggunakan penerbangan Lion Air pukul 15:30 wib. Sementara kini Dua pelaku beserta Barang Bukti (BB) sebanyak 64 paket seberat 100 gram sabu akan dilimpahkan ke pihak ke Polisian guna pengembangan lebih lanjut. (rif)


Posting Komentar