Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Giat upacara bendera di SDN V Kapasan, bersama Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Siragih SH. MH. (Arief,memo)

Surabaya-Memo. Guna untuk memupuk jiwa nasionalisme dan mendongkrak semangat belajar kepada siswa-siswi, Kapolsek Simokerto menghadiri giat upacara bendera di SDN V Kapasan, Surabaya, pada hari Senin (11/12/2017).

Dalam upacara bendera tersebut, Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Siragih SH. MH., selaku pembina menyampaikan Komunikasi Sosial (Komsos) pesan-pesan Kamtibmas, dengan tujuan agar para siswa dan siswi mengerti dan memahami ilmu Kamtibmas sejak usia dini. 

Upacara bendera dimulai sejak pukul 07:00 wib., sampai 08:30 wib., itu dihadiri Kepala Sekolah SDN V Kapasan, Endan Sendipurwati Spd. MM., dan segenap Guru dan Staf SDN V Kapasan, hadir pula Kanit, Panit Bhinmas, dan Bhabin Kelurahan Kapasan.

Dalam penyampaian pesan Kamtibmas Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Siragih SH. MH. menuturkan, untuk tercapainya sebuah cita-cita diawali dari sikap patuh kepada kedua orang tua ketika berada dirumah, dan patuh kepada guru ketika berada disekolah. Sehingga ilmu yang didapat bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi bangsa dan agama.

"jangan melanggar hukum, salah satu contoh kecil, jangan merokok sebelum waktunya karena bisa merusak  kesehatan,"terang, mantan KaSitipol Polrestabes Surabaya, saat menyampaikan pesan Kamtibmas pada siswa dan siswi.

Lebih jauh Kompol Masdawati menambahkan, tugas siswa-siswi adalah belajar dan belajar, raih cita-cita setinggi mungkin. 

"kalian belum saatnya untuk bekerja. Seperti anak bekerja dengan cara minta - minta uang dijalan seperti bersih kaca mobil, menggamen di perempatan kaliondo."pungkasnya. (al/rif)

Posting Komentar