Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Wakapolres Bojonegoro, Kompol Dodon Priyambodo SH. menyampaikan materi latihan. (Kusmani,memo)

Bojonegoro-Memo. Operasi Lilin Semeru 2017 akan berlangsung mulai tanggal 23 Desember hingga 1 Januari 2018, untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan personil yang profesional dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Polres Bojonegoro melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro, pada hari Rabu (20/12/2017).

Latihan dibuka oleh Wakapolres Bojonegoro, Kompol Dodon Priyambodo, pada pukul 08.00 WIB, dengan diikuti oleh anggota dari beberapa fungsi yang terlibat diantaranya Bag ops, Bag Sumda, Sat Intelkam, Sat reskrim, Sat Sabhara, Sat Narkoba, Sat Lantas, Sat Binmas, Humas, Si Propam, Si Tipol, Si Keu, Subbag hukum, Sium, Sarpras, Urkes, dan beberapa anggota Polsek. 

Dalam arahannya, Wakapolres Bojonegoro, yang juga mantan Kapolsek Sedati Sidoarjo, dan Kapolsek Krembangan Surabaya ini meminta agar semua personel yang terlibat operasi, mengikuti kegiatan Lat Pra Ops dengan sungguh-sungguh dan menyimak materi yang disampaikan. Sehingga dapat memahami cara bertindak dalam pelaksaan pengamanan.

"Tujuan Operasi secara garis besar adalah tentang kehadiran Polri pada kegiatan masyarakat. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucap, Kompol Dodon Priyambodo pada memojatim.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres juga menekankan kepada anggota agar aktif memantau perkembangan situasi terkait kegiatan Natal dan Tahun baru 2018.

"Operasi ini bukan hal baru bagi kita, namun kita harus lebih waspada karena perkembangan situasi dari hari ke hari tahun ke tahun tidak sama," terang, Kompol Dodon Priyambodo.

"Dalam pelaksanaan operasi kita harus saling bersinergi, sehingga selama pelaksanaan operasi dapat optimal," tambahnya.

Setelah dibuka oleh Wakapolres, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para Kasatgas Ops Lilin Semeru 2017, diantaranya Kasat Sabhara, AKP Syabain, sebagai Kasatgas Turbinjali menyampaikan, pentingnya melaksanakan sterilisasi dalam pengamanan Gereja dan tempat ibadah sebelum kegiatan dimulai.

Sedangkan Kasat Lantas AKP Aristianto mengungkapkan bahwa, untuk mengantisipasi arus lalu lintas maupun gangguan kamtibmas pada saat perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, pihaknya tetap menyiagakan anggotanya di setiap Pos Pengamanan. (kus/rif)

Posting Komentar