Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kanit Turjawal Polres Bojonegoro, Ipda Luluk SH., saat pimpin patroli dilapangan. (Kusmani,memo)

Bojonegoro-Memo. Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang akhir pekan, Satlantas Polres Bojonegoro melaksanakan giat patroli malam. Giat ini guna mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan, selain iti patroli malam ini juga untuk mencegah balapan liar yang sangat mengganggu lalulintas.

Patroli dipimpin oleh Kanit Turjawali Lantas, Ipda Luluk SH., yang dilaksanakan mulai pukul 23.30 WIB sampai pukul 01.30 WIB di seputaran Kota Bojonegoro. Dikatakan oleh Ipda Luluk, bahwa patroli dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pimpinan Kapolres Bojonegoro, yaitu untuk menciptakan Harkamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Patroli ini kita lakukan sesuai perintah Bapak Kapolres, untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan balap liar. Karena para pelaku kejahatan dan balapan liar sering memanfaatkan situasi saat tengah malam," terang, Ipda Luluk, saat memimpin patroli dilapangan, hari Jumat (15/12).

Sementara itu, ditempat terpisah, Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., menyampaikan bahwa, kegiatan itu sebenarnya sudah sering dilakukan namun memang kembali ditingkatkan menjelang akhir pekan. Giat akan terud digalakan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan menjelang tahun baru dan hari natal ini.

"Kegiatan balapan liar memang sangat meresahkan masyarakat, selain itu juga dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan, sehingga kita tingkatkan kegitan patroli malam," ungkap, AKP Aristianto pada memojatim.

Meskipun pada pelaksanaan patroli masih belum ditemukan balap liar, namun kegiatan patroli itu akan terus ditingkatkan secara intensif untuk mengantisipasi kejahatan maupun balap liar.

Masih kepada media ini, Kasat Lantas meminta kepada masyarakat, khususnya remaja agar tidak usah ikut-ikutan dengan kegiatan negatif yang menimbulkan kerugian baik itu pribadi maupun orang lain. "Mari stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," pesan, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto. (kus,rif)

Posting Komentar