Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Satpol PP Pemkab Sidoarjo saat razia tempat hiburan malam Karaoke sepi pengunjung dan (doc) operasi gabungan BNNK Sidoarjo. 
(Deni,memo)

Sidoarjo-Memo. Viral berita tentang seorang wanita pemandu musik disebuah salah satu tempat hiburan malam di Sidoarjo rame diberitakan oleh beberapa media lokal Jawa Timur. Berita terkait adanya wanita pemandu musik atau yang kerap disebut Promotion Relation (Purel) bisa diajak cium hingga dipegang daerah sensitifnya itu mendorong beberapa pihak penegak hukum untuk meningkatkan pemantauan ditempat Rumah Hiburan Umum (RHU) khususnya tempat hiburan malam.

Seperti yang dikutip dari sejumlah media, tempat Karaoke X2 berlokasikan diruko Taman Pinang Indah, Sidoarjo dikabarkan selain bisa berpesta Minuman Keras (Miras) tampat ini dikenal dengan wanita pemandu musiknya yang berani memberikan pelayanan lebih terhadap pengunjung atau castamernya. 

Sehingga pada hari Kamis (14/12/2017) malam, puluhan petugas penegak perda yakni, Satpol PP kabupaten Sidoarjo, bersama aparat kepolisian melakukan sweeping pada seluruh tempat hiburan karaoke di kawasan Sidoarjo Kota. Petugas menyisiri tempat karaoke diantaranya, KTV, Yayang, X2, K-Bro, D'King dan D'Top.

Namun, tempat Karaoke X2 dan D'Top yang biasanya tidak pernah sepi oleh pengunjung itu, saat operasi petugas banyak menemukan roum yang kosong alias sepi pengunjung. Diduga razia telah bocor hampir seluruh room yang ada di karaoke X2 dan D'Top sepi pengunjung, hanya ada beberapa room saja yang berisi pengunjung karaoke.

Sementara Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, Sulton menyampaikan, razia dilakukan guna mengantisipasi banyaknya tempat karaoke yang bandel tetap menyediakan pemandu lagu (Purel) dengan modus freelance.

"aturanya sudah jelas, jika tempat karaoke dilarang ada pemandu lagu (Purel),"tegas, Kasi Penyidikan Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, Sulton saat ditemui media dilapangan hari Kamis (14/12) malam.

Diwaktu yang sama Supervisor Karaoke X2, Siswanto mengaku patuh pada peraturan jika sewaktu-waktu ada pasukan Satpol PP yang merazia tempatnya bekerja. 

"Ya kita patuh saja pada aturan,"singkat, Siswanto pada media.

Seperti yang pernah diberitakan media ini sebelumnya. Tempat Karaoke X2 bukan hanya baru kali ini saja didapatkan pelanggaran, sebelumnya ditempat Karaoke X2 juga didapat wanita pemandu lagu atau (Purel) yang positif narkoba saat digelar operasi gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo, pada hari Selasa (11/7/2017) lalu.(dn/rif)


Posting Komentar