Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : 15 tersangka beserta Barang Bukti (BB) saat dipamerkan Kapolsek Karang Pilang, Kompol Noerijanto SH. MH. (Arief,memo)


Surabaya-Memo. Gerombolan sendikat pelaku pengedar dan pengguna narkoba berhasil digulung oleh Unit Reskrim Polsek Karang Pilang, Polrestabes Surabaya. Hal itu ditunjukan saat gelar press release pada hari Kamis (14/12/2017), Sebanyak 15 tersangka dengan barang bukti empat ons sabu yang ditafsir senilai 600 hingga 700 juta rupiah berhasil diamankan dari beberapa operasi yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Karang Pilang Surabaya selama kurun waktu 1 bulan.

Kapolsek Karang Pilang, Kompol Noerijanto memaparkan, hasil ini didapat dari beberapa kali pengembangan selama satu bulan. 

"Ini adalah hasil kerja tim selama satu bulan hasil dari pengembangan kasus sebelumnya, dikembangkan dan dikembangkan," terang, Kompol Noerijanto, pada media hari Kamis (14/12).

Dari 15 tersangka ini berasal dari lima jaringan yang tersebar di kota Surabaya, ada pengguna dan ada pengedar juga.

"Tersangka berasal dari lima jaringan yakni jaringan Banyu Urip, Jetis, Suramadu dan Wiyung," ujarnya.

Labih jauh Kapolsek Karang Pilang memaparkan, dari semua tersangka antara lain dua diantaranya berjenis kelamin perempuan. Dan salah satunya mengaku hanya membantu suaminya  mengedarkan barang haram berupa sabu.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang, Iptu Marji Wibowo SH. menambahkan, pihaknya selain mengamankan 15 tersangka juga berhasil mengamankan alat hisap berupa (Bong) untuk mengkonsumsi sabu, uang, dan Handphon milik pelaku.

"untuk seukuran Polsek, tangkapan ini tergolong besar,"ujar, Iptu Marji.

Masih Iptu Marji mengungkapkan, dalam penangkapan ini butuh infestigasi yang dalam sehingga salah satu anggota ada yang menyamar sebagai pelaku.

"dalam penyamaran kita pakai bajunya (red,pelaku), kendaraannya agar dikira kita calon penerima barang dari pengedar," ungkapnya.

Metode ini dinilai berhasil walau sederhana namun dapat mengecoh gerombolan sendikat pelaku narkoba di Surabaya. Hingga berita ini diturunkan pihak Polsek Karang Pilang masih terus mengembangkan kasus ini, karena disinyalir masih ada pengedar yang lebih besar lagi. (al/rif)

Posting Komentar