Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kasat Narkoba Polres Sumenep, Iptu Joni Wahyudi saat memberikan penyuluhan. (Abd Salam,memo)

Sumenep-Memo. Polres Sumenep terus melakukan penyuluhan hukum dan sosialisasi bahaya narkoba pada hari Sabtu (30/12/ 2017) giat dilaksanakan sekitar pukul 09.30 wib. Sampai jam 12.00 wib, di tempat di Balai Desa Totosan, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK. M. Si., melalui Kasat Narkoba, Iptu Joni Wahyudi menyampaikan, untuk membudayakan hidup bersih dan sehat serta jauhi segala bentuk jenis narkoba.

"Awali dengan membiasakan diri dalam keseharian untuk hidup bersih, karena didalam diri yang bersih akan ada jiwa yang sehat. Kalau jiwa sehat maka cara berfikirpun akan selalu positif."tutur, Kasat Narkoba, Iptu Joni Wahyudi saat sosialisasi bahaya narkoba, pada hari Saptu (30/12).

Lebih jauh Kasat Narkoba menambahkan, bahaya narkoba bila dilihat dari sisi hukum, pengguna narkoba dapat dikenai pasal UU Narkotika No. 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

"Jangan coba-coba dengan narkoba, kalau sudah pengguna tetap atau kecanduan. Maka dampak buruk penyalahgunaan narkoba bisa merusak organ tubuh."ucapnya.

Diakhir sambutanya Iptu Joni Wahyudi berpesan, jangan mudah menerima barang yg tidak dikenal dan narkoba merupakan tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat. Jaga keluarga kita jangan sampai terlibat narkoba. (slm/rif)

Posting Komentar