Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kasat Sabhara, AKP Bambang Sugiarto saat memimpin pelatihan. (Abd Salam,memo)

Sampang-Memo. Menjelang pemilhan serentak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Kepolisian Resort Sampang, mengadakan latihan Dalmas dihalaman Mapolres Sampang. Latihan yang digelar secara rutin ini untuk melatih ketangkasan dan kesiapsiagaaan Anggota dalam menangani berbagai macam problem, situasi apapun yang kemungkinkan bisa terjadi saat pelaksanaan  pesta demokrasi.

Kapolres Sampang, AKBP Tofik Sukendar SIK. melalui Kasat Sabhara, AKP Bambang Sugiarto menyampaikan, "Dalam mengendalikan massa terdapat beberapa tahapan yang dilalui, mulai dari tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator, hingga menggunakan peralatan pemecah massa seperti gas air mata maupun water canon yang harus sesuai dengan Standart Operational Procedur (SOP) nya" tegas, perwira tiga balok dipundaknya itu.

Dalam Pelatihan itu dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara, AKP Bambang Sugiarto dan didampingi oleh KBO Sabhara serta Kanit dan Kasubnit Dalmas.
Dalam materi latihan itu yakni, Pelatihan pengendalian massa dimulai dari latihan Dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan dari helm, tongkat serta tameng, dan baju Dakura pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan. (Slm/Rif)

Posting Komentar