Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Pelaksanaan giat tiga pilar digedung Tri Dharma Bojonegoro. (Kusmani,memo)

Bojonegoro-Memo. Komitmen untuk mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 mendatang, terus dilakukan oleh Kepolisian Resort Bojonegoro. Hal itu dibuktikan dengan
menggelar Pembinaan Tiga Pilar se Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan di Gedung Tri Dharma Bojonegoro, Selasa (12-12-2017) pukul 08.00 wib. Pagi.

Acara dibuka oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro SH. SIK. M.Si., dalam arahannya menyampaikan, bahwa dalam Pilkada (Pemilihan kepala daerah) serentak 2018 mendatang, dibutuhkan sinergitas dan soliditas serta peran seluruh pihak untuk mengantisipasi kerawanan atau potensi gangguan keamanan.

"Kegiatan ini semoga dapat menambah ilmu dan memperkuat tiga pilar plus sehingga dapat mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018," ucap, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro.

Labih jauh pencetus Crime Alarm System (CAS) meminta, kepada Bhabinkamtibmas dan tiga pilar plus untuk memahami Karakteristik daerah masing-masing. Kesiapan kondisi Kamtibmas yang kondusif harus terdeteksi dan bisa dipetakan dari mulai tingkat yang paling kecil, perangkat harus bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengetahui siapa tim tim sukses.

"Untuk mencegah konflik harus ada deteksi dini yang kuat dari aparat dan juga harus bersinergi serta berkomunikasi dengan semua elemen, sehingga potensi konflik dapat dicegah dan diminimalkan," terang, Akademi Polisi (Akpol) 98 ini.

Masih Kapolres Bojonegoro menghimbau, kepada anggota TNI-Polri, KPUD dan Bawaslu untuk selalu bersinergi serta selalu menjaga netralitas dan sinergritas dalam menjalankan amanah rakyat yang sudah diberikan, karena menjadi pertanggung jawaban dunia dan akhirat.

"Kita harus tetap menjaga netralitas dalam politik, karena kalau TNI Polri dan elemen masyarakat kuat, kompak, tangguh dan solid maka semua permasalahan dapat terselesaikan dengan mudah," tuturnya, pada memojatim.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, DR. Suyoto M.Si, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Bojonegoro Drs. Kusbiyanto, Kepala Komisi Pemilihan Umum Kab. Bojonegoro M. Abdim Munib S.H.,M.H., Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bojonegoro M. Yasin, Pejabat Utama dan Kasi Polres Bojonegoro, Camat, Danramil dan Kapolsek Jajaran Polres Bojonegoro, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Kepala Desa se-Kab. Bojonegoro, Linmas, dan Perwakilan Da'i/Pendeta Kamtibmas Jajaran Polres Bojonegoro sejumlah 75 orang.

Diselenggarakan pelaksanaan tiga pilar ini dengan harapan, agar semua tahapan Pemilihan baik Bupati dan Gubernur tahun 2018 mendatang bisa berjalan sukses aman dan lancar. Selain itu peran para Da'i maupun Pendeta Kamtibmas yang hadir juga diminta mampu memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi masyarakat. (kus/rif)

Posting Komentar