Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : pelaku saat diamankan petugas Polsek Sugihwaras. (Kusmani,memo)

Bojonegoro-Memo. Pelaku alap-alap motor ini hampir menjadi sansak hidup, karena kepergok mencuri motor Yamaha Mio warna biru Nomor Polisi (Nopol) L 5897 PW, milik korban Jimin (60) warga Desa Panemon RT 06 RW 02, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro. 

Berawal dari korban yang hendak bercocok tani, lantas motornya diparkir dipinggir jalan dekat persawahan, lebih tepatnya dijalan Puk Sugihwaras Panemon Turun, Desa Panemon, lantas pelaku yang terdiri dua orang menggondol motor korban. Namun, beruntung ada saksi Kasmuri (41) warga setempat yang melihat perbuatan pelaku membawa lari motor korban ke arah pasar Sugigwaras.

Naas bagi pelaku WN bin KM (34) warga Desa Ngaglik, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro. WN yang bertugas bagian eksekusi motor korban berhasil dikepung dan ditangkap oleh warga yang berada disekitar pasar, dan hampir menjadi sansak hidup. Beruntung sebelum warga menghakimi pelaku, petugas Polsek Sugihwaras datang dan mengamankan pelaku, sedang pelaku lainnya berhasil kabur dengan menaiki motor Honda Supra X.

Kapolsek Sugihwaras, AKP Temy Arrahman, saat dikonfirmasi oleh memojatim mengatakan, "aksi pelaku diketahui oleh warga, dan dilakukan pengejaran sampai di Pasar Sugihwaras satu orang tersangka tertangkap, beruntung saat yang bersamaan petugas datang dan melakukan pengamanan,"terang, AKP Temy Arrahman, hari Saptu (09/12).

Masih Kapolsek Sugihwaras memaparkan, atas perbuatanya tersangka terancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara. Sementara kerugian yang menimpa korban sebesar Rp.4.500.000. Dan untuk pelaku lain yang berhasil lolos, petugas sudah mengantongi identitasnya. (kus/rif)

Posting Komentar