Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Penasehat Hukum penggugat, Barno SH. saat usai mediasi di Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro. (Budiono,memo)

Bojonegoro-Memo. Mediasi kasus rekrutmen perangkat desa di Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro  ternyata masih belum menemukan jalan perdamaian 

Selepas mediasi, Barno, Panasehat Hukum (PH) penggugat mengatakan, jika mediasi tersebut pihak tergugat satu masih belum ada kesepakatan, karena dari penggugat dan tergugat  masih belum ada jalan keluar dan mempertahankan prinsip masing-masing.

"Minggu depan akan diadakan mediasi kembali untuk menemukan jalan keluar terkait permasalahan gugatan klien saya," ungkapnya.


Secara terpisah, Djoko Lukito Asisten 1 Pemkab yang juga ikut menghadiri mediasi berharap segera ada jalan keluar.

"Kami berharap penggugat untuk mencabut gugatanya, karena lebih dari 260 desa sudah melaksanakan pelantikkan. Dan itu sudah menjadi salah satu bukti jika apa yang dilakukan oleh tim Kabupaten sudah benar," ungkapnya

Dilain pihak, Khamim Selaku Ketua Koordinator Kabupaten (Korkab) pelaksaan tes perangkat desa juga mengamini apa yang disampaikan Asisten 1.

"Sayapun juga berharap agar pengugat mencabut gugatanya, tetapi ternyata jika sampai dengan mediasi selanjutnya masih belum ada kesepakatan damai dalam arti mereka menempuh jalur hukum, maka kamipun juga siap," pungkasnya.

Dari hasil mediasi, Isdaryanto, selaku Humas PN menjelaskan jika nantinya akan ada mediasi lagi untuk menemukan kesepakatan damai.

"Mediasi yang kedua kalinya nanti akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2018, dan harapan kami pun juga sama dengan para tergugat yakni ada rekonsiliasi perdamaian," tegasnya. (bd/rif)

Posting Komentar