Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Tersangka diapit oleh petugas. (Kusmani,memo)

Bojonegoro-Memo. Apes bagi pelaku EP bin RS (18) warga Dukuh Temurejo, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Bojonegoro. Pasalnya, EP belum bisa menikmati hasil curianya sudah ditangkap oleh Polisi. Kronologis Bermula pada hari Rabu tanggal (06/12) sekitar pukul 04:00 wib. pagi pemuda Anak Baru Gede (ABG) ini memasuki rumah tetangganya sendiri yakni, Kusyadi (39) yang kebetulan tidak dikunci.

Dalam kondisi sepi timbul niat jahat tersangka EP untuk mencuri Laptop milik korban Kusyadi yang ditaruh diatas Kulkas didalam rumahnya. Setelah berhasil menggondol barang yang bukan miliknya itu, lantas pelaku berniat menjualnya ke Tris warga Desa Dukuh Cumpleng, Desa Ngulanan, Kecamatan Dander. Namun, karena merasa curiga Tris tidak jadi membelinya dikarenakan kondisi Laptop mati dan tidak ada Changernya, selain itu harganya murah.

Kapolsek Dander, Kompo Sunarmin membenarkan hal tersebut, pihaknya telah mengamankan pelaku beserta Barang Bukti (BB) nya. Berdasarkan laporan korban pada hari Jumat (08/12) dan hasil dari penyelidikan anggotanya dan di back'up oleh Satuan Reskrim Polres Bojonegoro akhirnya pelaku berhasil diungkap dan diamankan.

"Dengan kecurigaan tersebut, Tris tidak jadi membeli Laptop yang ditawarka tersangka dengan harga Rp.700 ribu itu",terang, Kompol Sunarmin pada memojatim hari Saptu (09/12) diruanganya.

Untuk saat ini tersangka dan BB nya diamankan oleh petugas berupa, 1 buah Laptop merek Lenovo warna hitam.

"atas kejadian tersebut pelaku terancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara."tegas, Kompol Sunarmin.

Sementara kerugian yang dialami oleh korban sekitar Rp. 3 juta Rupiah. (kus/rif)

Posting Komentar