Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Rumah Kepala Desa Balongrejo. (Arif RH,memo)

Bojonegoro-Memo. Terhitung selama sepekan ini, warga di wilayah Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, merasa resah. Pasalnya, Kepala desa (Kades) Balongrejo, Subagyo (39) telah menghilang selama seminggu, hingga Selasa (5/12/2017) belum juga kembali ke rumahnya

Ironisnya menghilangnya Kepala Desa (Kades) Balongrejo ini juga diikuti istri dan anaknya, sehingga kabar itu santer dibicarakan dikalangan warga setempat. Sejak dikabarkan hilangnya Kades Balongrejo, pelayanan menjadi terganggu saat warga mengurus surat-menyurat yang membutuhkan tanda tangan kepala desanya. Tidak sedikit warga yang komplain dengan perangkat desa juga dengan pihak Kantor Kecamatan Sugihwaras.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Balongrejo berinisial HS, sangat menyayangkan dengan kepergian kades yang tidak diketahui keberadaannya itu. Tak hanya kades yang pergi dari rumah, akan tetapi kades juga membawa istri dan anaknya yang masih duduk di bangku SLTP itu.

"Saya sudah menanyakan ke perangkat desa Balongrejo, mereka juga mengaku tak tahu keberadaan kadesnya. Semua perangkat desa tak ada yang dikasih tahu, kemana perginya kades beserta keluarganya itu," ungkapnya, sambil minta agar namanya dirahasiakan.

Sementara itu, Camat Sugihwaras, Sumarsono melalui Kasi Pemerintahan Haryanto membenarkan hal tersebut, jika Kades Balongrejo sudah menghilang selama seminggu hingga membuat pelayanan masyarakat terganggu. Dia juga mengaku tak tahu kemana perginya kades beserta keluarganya itu.

"Iya mas. Kades Balongrejo beserta keluarganya pergi dari rumah. Kabar itu saya ketahui dari warga dan tokoh masyarakat Desa Balongrejo yang menghubungi lewat telpon dan ada yang datang ke Kantor Kecamatan Sugihwaras mengeluhkan pelayanan karena kadesnya tak ada di tempat,"terang, Haryanto pada memojatim saat dikonfirmasi.

Peristiwa hilangnya Kepala Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras Bojonegoro, sangat disayangkan oleh beberapa pihak. Selain melanggar sumpah jabatan, Subagyo juga diduga tidak bertanggung jawab atas apa yang telah menjadi amanahnya sebagai Kepala Desa, Sehingga menimbulkan keresahan warganya. Sampai berita ini dibuat tidak ada yang tau dimana keberadaan Kades beserta keluarganya berada.(Ar/Rif)

Posting Komentar