Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR. SH. SIK. M. Si., saat pimpin apel gelar pasukan. (Arief,memo)

Tuban-Memo. Jajaran Polres Tuban melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam rangka Operasi Lilin 2017, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR. SH. SIK. M.Si didampingi oleh Wabup Ir. Noor Nahar Husein, Dandim 0811 Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE, Kadishub, Kepala BPBD Kabupaten Tuban Drs. Joko Ludiono, Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran, dengan diikuti peserta Apel diantaranya Kodim 0811 Tuban,  Dishub, dan Satpol PP, yang selenggarakan di Lapangan Mapolres Tuban. Kamis (21/12/2017).
 
Dikatakan oleh Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR. SH. SIK. M.Si, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017 dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.
 
"Operasi Lilin  2017 akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan Operasi ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi Operasi Lilin tahun 2017 dan tahun baru 2018," terang Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno pada memojatim, hari Kamis (21/12).
 
Lebih jauh, mantan Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Jatim dan mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ini memaparkan, sabagai pengayom masyarakat harus bisa meminits setiap kejadian segala bentuk kriminalitas ataupun lakalantas dengan menggalakkan Kamseltibcarkantas.

"Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya, dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas" tutur, AKBP Sutrisno HR.
 
Masih lanjut Kapolres, hal tersebut di atas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang diterima dijalankan oleh semua pihak.
 
"Oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas." paparnya.
 
"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara." pungkas, Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno sambil menutup apel gelar pasukan. (rif/spd)

Posting Komentar